Pentingnya Mengganti Mahkota Gigi yang Rusak

dokter gigi jakarta

Pentingnya Mengganti Mahkota Gigi yang Rusak

Global Estetik – Jika Anda baru saja mengalami cedera gigi, kerusakan gigi yang meluas atau baru saja melakukan perawatan saluran akar, maka mahkota gigi adalah solusi terbaik untuk menyelamatkan gigi alami Anda. Tentu saja, sebagian besar mahkota gigi tidak dapat dibuat pada hari yang sama, karena dokter gigi biasanya akan menggunakan jasa laboratorium gigi untuk membuatnya. Proses ini membutuhkan waktu sekitar dua minggu, yang berarti mahkota gigi sementara akan dibutuhkan.

Bagaimana Mahkota Sementara ini Dibuat?

Ketika mahkota permanen dibuat, dokter gigi akan memulai dengan mengubah gigi alami sehingga dapat menahan perawatan restorasi dengan benar. Hal ini diikuti dengan menggunakan bahan cetakan pada gigi yang diubah sehingga laboratorium gigi akan memiliki cetakan untuk membuat versi permanen dari mahkota tesebut. Namun, sebelum ada perubahan, kesan akan diambil agar mahkota sementara dapat dibuat. Mahkota sementara ini menggunakan resin akrilik, yang mudah diakses di klinik gigi dan dapat dibuat dan ditempatkan pada hari yang sama.

Menyempurnakan Tampilan Senyum

Jika Anda menghabiskan banyak waktu di mata publik atau hanya peduli dengan penampilan Anda secara umum, Anda mungkin tidak ingin senyum Anda terlihat buruk selama dua minggu ke depan. Mahkota sementara ini akan membantu Anda mempertahankan penampilan kala mahkota permanen sedang dibuat, daripada khawatir tentang foto atau terlihat aneh bagi orang-orang di sekitar Anda, opsi temporary ini akan benar-benar enak dilihat.

klinik gigi depok

Menawarkan Kenyamanan

Meski estetika itu penting, ada alasan yang lebih penting mengapa dokter gigi menggunakan mahkota sementara. Saat gigi disiapkan, enamel yang tersisa akan diangkat. Dalam beberapa kasus, sebagian besar gigi akan dikikis meninggalkan sebagian besar dentin. Dentin mengandung banyak tubulus yang berkontribusi terhadap sensitivitas gigi. Tanpa perlindungan yang tepat, ia akan menyebabkan banyak pasien mengalami ketidaknyamanan. Dalam hal ini, mahkota akan bertindak sebagai perisai terhadap rangsangan panas dan dingin dari makanan dan minuman.

Melindungi Gigi Alami

Mahkota sementara akan membantu Anda mempertahankan penampilan dan kenyamanan Anda, tetapi mahkota juga dapat mencegah konsekuensi medis di masa depan. Sebagai contoh, mereka mencegah gigi disebelahnya dari bergeser sebelum mahkota permanen ditempatkan. Selain itu, mahkota sementara mencegah jaringan gusi tumbuh di atas gigi yang sudah disiapkan, yanga akan membuat pemasangan mahkota permanen menjadi lebih sulit.

Hanya karena mahkota bersifat sementara bukan berarti mahkota itu tidak harus dipasang dan dibentuk dengan benar agar selaras dengan gigitan Anda. Jika mahkota tidak pas, hal ini bisa membuat gigi Anda dan sendi temporomandibular menjadi terlalu berdekatan, sehingga dokter gigi akan selalu mempertimbangkan hal ini dalam rencana perawatan Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat