Penggunaan Sedasi dalam Dunia Kedokteran Gigi

dokter gigi jakarta

Penggunaan Sedasi dalam Dunia Kedokteran Gigi

Global Estetik – Jika membayangkan pergi ke klinik gigi menimbulkan rasa takut ke hati, dan masuk ke klinik gigi dapat menyebabkan serangan panik, jangan khawatir – Anda tidak sendirian! Ada banyak orang yang hidup dalam ketakutan terhadap dokter gigi, namun berita buruknya adalah bahwa kegelisahan ini sering membuat mereka tidak mendapatkan perawatan gigi yang sangat dibutuhkan. Karena kesehatan mulut terkait dengan kesehatan tubuh secara keseluruhan, sangat penting untuk tidak mengabaikan perawatan gigi. Berita baiknya adalah dunia kedokteran gigi kini telah memiliki jawaban atas masalah tersebut dengan penggunaan sedasi. Sekarang Anda bisa berhenti hidup dalam ketakutan terhadap dokter gigi!

Sedation Dentistry

Sedasi menawarkan pasien cara untuk rileks dan merasa nyaman selama perawatan dan pemeriksaan gigi mereka. Ada dua pilihan obat penenang yang biasanya ditawarkan, satu untuk melepas “the edge”. Lalu ada sedasi oral yang juga disediakan untuk pasien yang membutuhkan sedasi lebih lama untuk bersantai. Banyak pasien bahkan menggunakan obat penenang untuk menyelesaikan pengecekan rutin tahunan mereka. Sedasi membantu pasien mendapatkan layanan gigi yang mereka butuhkan sehingga mereka dapat menjaga kesehatan mulut yang optimal.

Jenis Sedasi yang Tersedia

Untuk pasien yang hanya perlu bersantai, nitro oksida adalah gas yang dihirup melalui masker selama prosedur berlagsung. Gas ini akan membantu Anda rileks dan merasa nyaman tanpa tertidur. Dan lebih baiknya lagi, gas ini akan meninggalkan sistem tubuh manusia hanya dalam beberapa menit setelah masker dilepas dan Anda dapat melanjutkan aktivitas sehari-hari dengan normal.

klinik gigi bandung

Sedasi oral diberikan melalui pil yang diminum kira-kira satu jam sebelum perawatan dilakukan. Dengan opsi ini, pasien biasanya bangun dan responsif selama prosedur, namun akan menjadi sangat santai sehingga akan tertidur atau merasa seperti telah tertidur. Pasien mungkin akan pulang dan tidur setelah melewati prosedur dengan penggunaan jenis sedasi ini.

Global Estetik telah membantu banyak pasien mengatasi ketakutan mereka selama beberapa tahun. Dokter gigi kami memahami bahwa banyak pasien merasa takut dengan dokter gigi dan mereka akan bekerja untuk menemukan pilihan yang tepat untuk membantu Anda merasa nyaman selama kunjungan ke klinik. Jangan biarkan kecemasan Anda menjauhkan Anda dari dokter gigi lagi. Hubungi klinik ggii kami hari ini untuk mengetahui bagaimana kami dapat membantu Anda!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat