Penggunaan Laser dalam Kedokteran Gigi – Berbagai Tipe Dental Laser

dokter gigi depok

Penggunaan Laser dalam Kedokteran Gigi – Berbagai Tipe Dental Laser

Global Estetik – Ada berbagai kegunaan untuk laser di bidang kedokteran gigi. Laser dapat digunakan untuk menghilangkan rongga, pemutihan gigi, pembentukan kembali gusi, dan mengeras bahan pengikat yang digunakan dalam tambalan. Selain itu, laser digunakan dalam perawatan periodontal untuk menghilangkan bakteri dari kantong periodontal. Laser gigi memancarkan cahaya yang mengirimkan pulse cepat energi panas ke area yang membutuhkan perawatan. Berbagai panjang gelombang digunakan tergantung pada jenis jaringan yang diobati. Laser bedah lebih akurat daripada alat perawatan gigi tradisional dan memungkinkan dokter gigi untuk menjaga tulang dan gigi alami pasien sebanyak mungkin.

Selain kegunaannya yang variatif, laser dalam kedokteran gigi juga memiliki banyak jenis, pada post di hari sebelumnya kita telah mengetahui mengenai DIAGNOdent kini mari simak dua tipe lainnya dari dental laser berikut ini.

[Tipe Dental Laser] Dioda Laser

Penggunaan Laser dalam Kedokteran Gigi- Global Estetik Dental Care
Penggunaan Laser dalam Kedokteran Gigi- Global Estetik Dental Care

Dengan berbagai aplikasi, laser dioda adalah salah satu alat paling menarik yang tersedia untuk praktik kedokteran gigi menggunakan laser. Teknologi revolusioner ini memungkinkan dokter gigi untuk merawat pasien dengan presisi tinggi, yang berarti lebih sedikit rasa sakit dan penyembuhan yang lebih cepat. Dioda laser dapat digunakan dalam beberapa prosedur kedokteran gigi kosmetik, termasuk pemutihan gigi.

Dalam laser dioda, energi difokuskan pada lokasi semikonduktor yang disematkan di dalam kristal. Energi ini kemudian ditransmisikan melalui serat optik yang fleksibel ke unit genggam yang digunakan oleh dokter gigi selama perawatan. Kekuatan laser dapat diatur dengan halus untuk melakukan berbagai prosedur dengan lebih aman dan nyaman daripada sebelumnya. Laser dioda cukup fleksibel untuk digunakan dalam berbagai prosedur, termasuk:

Penggunaan Laser dalam Kedokteran Gigi- Global Estetik Dental Care
Penggunaan Laser dalam Kedokteran Gigi- Global Estetik Dental Care

Operasi jaringan lunak: Hal ini paling sering digunakan untuk melakukan operasi jaringan lunak, termasuk menghilangkan tumor dan lesi dari jaringan lunak mulut. Karena sinar laser berenergi dioda membunuh bakteri, ini sering digunakan untuk mensterilkan area mulut sebelum atau selama perawatan saluran akar, perawatan rongga, dan prosedur lainnya.
Pengangkatan Plak: Banyak dokter gigi menggunakan laser dioda untuk membersihkan gigi. Laser cukup kuat untuk menghilangkan deposit yang sangat banyak terkalsifikasi, membiarkan gigi bersih dan bebas dari plak penyebab rongga.
Pemutihan Gigi: Laser dioda juga dapat digunakan untuk mengaktifkan gel dalam perawatan pemutihan gigi profesional. Perawatan di klinik dokter gigi dapat memutihkan gigi hingga 10 warna, peningkatan yang luar biasa dari sistem pemutihan over-the-counter yang tersedia di sebagian besar apotek.
Proses Presisi Perbaikan Gusi: Laser dioda dapat digunakan untuk membentuk kembali garis gusi pasien pada prosedur gummy smile.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat