Pengaruh Lifestyle pada Kesehatan Gigi dan Mulut

Pengaruh Lifestyle pada Kesehatan Gigi dan Mulut

Global Estetik – Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, sama seperti bagian tubuh kita yang lain, gigi kita sangat rentan terhadap kerusakan saat kita menua. Karena makanan yang kita makan dan hal-hal yang kita minum, terutama mereka yang memiliki tingkat keasaman lebih tinggi akan merusak gigi kita.. Enamel gigi juga akan aus dari waktu ke waktu karena penumpukan plak dari perawatan gigi yang tidak benar. Ketika seorang pasien tidak mempraktekkan kebersihan mulut yang baik, enamel akan jauh lebih rentan terhadap kondisi seperti bau mulut, gigi berlubang, penyakit gusi, dan akibatnya kehilangan gigi, yang semuanya disebabkan oleh infeksi yang terjadi karena kurang optimalnya kesehatan mulut.

Pengaruh Lifestyle- Global Estetik Dental Care
Pengaruh Lifestyle- Global Estetik Dental Care

Meskipun lupa untuk menggosok gigi di suatu pagi tidak akan merusak senyuman Anda, menjadikannya kebiasaan tetap tidak hanya dapat merusak warna putih mutiara gigi Anda, tetapi kesehatan mulut yang buruk juga dapat memengaruhi kesehatan secara keseluruhan. Mereka dengan kondisi mulut yang buruk ditemukan menderita berbagai kondisi lain termasuk kanker mulut, osteoporosis, penyakit jantung, stroke, dan masalah kesehatan kardiovaskular dan pernapasan lainnya.

Meskipun mungkin terlihat jelas bagi sebagian orang, apa yang kita makan benar-benar memainkan peran besar dalam kesehatan gigi, gusi, dan jaringan mulut lainnya. Makanan yang tinggi gula dan karbohidrat olahan dapat menyebabkan infeksi gusi dan kerusakan gigi, terutama jika gigi tidak disikat setiap hari. Makanan tinggi karbohidrat diketahui akan menempel pada gigi lebih lama dari kebanyakan makanan yang memungkinkan untuk jangka waktu yang lebih lama bagi bakteri dan mikroorganisme berbahaya lainnya untuk menghasilkan asam berbahaya yang akan mengikis gigi.

Kebiasaanseperti merokok dan minum-minuman alkohol secara berlebihan, juga berperan dalam seberapa sehat mulut kita. Merokok dan mengunyah tembakau, selain meningkatkan risiko kanker di paru-paru, mulut, dan tenggorokan, diketahui dapat merusak kesehatan mulut seperti tar, tembakau, dan bahan-bahan lain dalam rokok dapat menyebabkan kerusakan gigi dan pembusukan. Untuk memastikan gigi Anda tetap berada pada level optimalnya, jadwalkan pertemuan dengan Klinik Global Estetik. Jangan anggap enteng kesehatan mulut Anda begitu saja!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat