Pengaruh Gender Pada Kesehatan Gigi dan Mulut – Bagian Kedua

Pengaruh Gender Pada Kesehatan Gigi dan Mulut – Bagian Kedua

Global Estetik – Ternyata memiliki dua kromosom X dapat menghasilkan kesehatan mulut yang lebih baik. Wanita lebih proaktif daripada pria dalam menjaga gigi dan gusi mereka, menurut sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam Journal of Periodontology bulan April. Wanita hampir dua kali lebih mungkin untuk mendapatkan pemeriksaan gigi reguler setiap tahunnya, yang dijadwalkan melakukan perawatan yang disarankan setelah pemeriksaan tersebut; Dan memiliki indikator kesehatan periodontal yang lebih baik, termasuk insiden plak gigi, kalkulus dan perdarahan saat pemeriksaan yang rendah, yang kesemuanya dapat digunakan sebagai penanda penyakit periodontal.

Wanita juga memiliki pemahaman yang lebih baik tentang kesehatan mulut yang baik yang menyertainya bersama dengan sikap yang lebih positif terhadap kunjungan ke dokter gigi, berdasarkan studi tersebut. Penelitian ini melibatkan lebih dari 800 orang berusia antara 18 dan 19. Mereka diminta untuk melengkapi kuesioner tertulis mengenai gaya hidup, pengetahuan tentang kedokteran gigi, perilaku gigi dan perilaku kesehatan mulut. Peserta juga menjalani ujian lisan untuk mengetahui apakah mereka memiliki indikator penyakit periodontal.

Wanita Sering Mengalami Lonjakan Mendadak dalam Masalah Lisan
Pengaruh Gender Pada Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Pengaruh Gender Pada Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Karena hanya wanita yang melewati kehamilan dan menopause, wanita tentu saja mengalami peningkatan yang lebih terkonsentrasi dan perubahan hormon secara umum. Penyumbatan hormon ini dapat menyebabkan perubahan pada kesehatan mulut dengan hampir 75% wanita yang menderita radang gusi saat hamil, dan beberapa mengalami Sindroma Mulut Terbakar saat mengalami menopause. Meningkatnya kunjungan ke dokter gigi selama masa-masa ini adalah cara yang bagus untuk menjaga kesehatan mulut tetap terjaga dan menghadapi masalah sebelum berkembang menjadi masalah yang lebih besar.

Pria Mengalami Lebih Banyak trauma Pada Gigi
Pengaruh Gender Pada Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Pengaruh Gender Pada Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Sudah terbukti bahwa, secara umum, lebih banyak pria bermain olahraga yang melibatkan kontak fisik yang intens dengan pemain lain seperti bermain sepak bola, rugby, polo air, gulat, dan tinju. Hal ini sangat meningkatkan kesempatan mereka bertabrakan dengan orang lain atau peralatan olahraga dan chipping, cracking, atau kehilangan gigi. Kemungkinan ini meningkat bahkan lebih bila digabungkan dengan fakta bahwa pria lebih kecil kemungkinannya dibandingkan wanita untuk memakai mouth-guard atau alat pelindung lainnya saat memainkan aktivitas ini. Memiliki penjaga mulut (mouthguard) yang pas atau membelinya dari apotek lokal adalah cara terbaik untuk melindungi gigi dan tulang rahang dari kerusakan seperti ini.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat