Penemuan Terbaru Permen untuk Mencegah Kerusakan Gigi

dokter gigi jakarta

Global Estetik – Selama ini permen merupakan jenis makanan yang disebut-sebut bisa merusak gigi bila dikonsumsi terlalu sering. Sebab kandungan gula yang terdapat dalam permen memang cukup tinggi dan bisa memicu munculnya gigi berlubang. Terlebih jika sesudah mengkonsumsi permen namun anda tidak menggosok gigi maka bisa dipastikan akan menyebabkan kerusakan gigi secara lebih parah. Meskipun permen sering dianggap merusak gigi namun berbeda dengan penemuan terbaru berupa permen yang bisa membantu menjaga kesehatan gigi.

Jika biasanya permen bisa mengakibatkan kerusakan gigi karena tumbuhnya bakteri serta kuman jahat di dalam mulut namun berbeda dengan permen yang satu ini. Sebab permen untuk kesehatan gigi ini dibuat untuk membantu menghentikan pertumbuhan bakteri yang penempel pada permukaan gigi. Seperti yang telah diketahui bahwa bakteri yang menempel pada gigi akan memicu terjadinya penipisan email gigi sehingga membuat gigi cepat keropos dan belubang.

Permen mencegah kerusakan gigi- Global Estetik Dental Care
Permen mencegah kerusakan gigi- Global Estetik Dental Care

Permen kesehatan gigi memang dibuat tanpa adanya kandungan gula namun mengandung bakteri baik probiotik sehingga mampu melawan bakteri jahat. Saat anda mengkonsumsi permen tersebut maka bakteri baik dalam permen akan lepas dan bercampur dengan air liur. Kemudian bakteri tersebut akan mengunci bakteri jahat dengan membuat gumpalan untuk mengurangi supaya bakteri jahat tidak bisa menempel di permukaan gigi. Selanjutnya bakteri jahat tersebut akan tertelan dengan air liur serta keluar tubuh melalui keringat dan air seni.

Untuk membuktikan manfaat permen ini bagi kesehatan gigi, maka dilakukanlah uji coba pada 60 orang dewasa yang terbagi menjadi dua kelompok. Dimana untuk kelompok pertama akan mengkonsumsi permen yang mengandung bakteri baik dan kelompok kedua harus mengkonsumsi permen yang sama namun tidak mengandung bakteri baik. Dalam kurun waktu 1,5 hari semua partisipian tersebut harus mengkonsumsi lima butir permen dan air liurnya diperiksa sebagai sampel. Dari hasil uji coba tersebut diketahui bahwa 75 persen partispan yang mengkonsumsi permen dengan kandungan bakteri baik terbukti mempunyai bakteri jahat yang lebih sedikit di dalam mulutnya dibandingkan kelompok kedua.

Diketahui bahwa permen kesehatan gigi merupakan pengembangan dari asosiasi arganobalance GMBH di Jerman. Dimana permen ini sengaja diciptakan untuk membantu mencegah kerusakan gigi sejak usia dini. Meskipun bakteri ini sudah terbukti mampu membantu menjaga keehatan gigi tetapi diperkirakan masih akan diproduksi beberapa tahun ke depan. Selain permen, para peneliti juga akan mengembangkan pasta gigi serta obat kumur yang mengandung bakteri baik seperti yang terkandung di dalam permen tersebut.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat