Global Estetik – Menjaga praktik kebersihan mulut yang direkomendasikan dokter gigi dapat mencegah plak untuk menumpuk. Tetapi jika plak itu mengeras, dan membentuk tartar, maka ia  yang hanya dapat diangkat oleh seorang dokter gigi. Tartar itu pada gilirannya dapat menyebabkan peradangan pada gusi, yang merupakan tanda pertama penyakit gusi.

Vaksin Dental- Global Estetik Dental Care

Vaksin Dental- Global Estetik Dental Care

Jika anda salah satu dari banyak orang yang memiliki masalah penyakit gusi stadium akhir, satu-satunya cara untuk membuang infeksi adalah dengan operasi flap, dan tergantung pada seberapa banyak hilangnya tulang dan jaringan yang anda alami, dokter gigi pilihan anda juga dapat merekomendasikan prosedur cangkok tulang atau jaringan.

Mengurangi atau menghilangkan kebutuhan akan perawatan bedah ini adalah prioritas tinggi bagi para ilmuwan! Sebuah tim di Universitas Melbourne telah bekerja selama 15 tahun untuk mengembangkan vaksin untuk periodontitis kronis.

Berikut cara kerja vaksinini: Mengidentifikasi dan menargetkan enzim yang diproduksi oleh patogen spesifik yang menyebabkan penyakit gusi. Ini kemudian memicu respons imun, pada dasarnya melatih tubuh anda untuk melawan penyakit itu sendiri. Proses ini tidak hanya akan membuang segala masalah yang terkadang hanya dapat diselesaikan oleh antibiotik, tetapi akan membantu memerangi penyakit ke masa depan.

Meskupun vaksin mungkin tidak akan sepenuhnya menghilangkan kebutuhan untuk perawatan lain untuk penyakit gusi, pilihan ini pasti akan mengurangi kemungkinan perawatan lain yang diperlukan, dan mungkin memerlukan operasi yang kurang invasif, atau tidak ada operasi sama sekali.

Vaksin Dental- Global Estetik Dental Care

Vaksin Dental- Global Estetik Dental Care

Sayangnya, vaksin ini tidak diharapkan untuk menjalani uji klinis hingga akhir tahun 2018, dan masih akan bertahun-tahun lagi untuk dapat tersedia ke publik. Jadi untuk sekarang, kita hanya dapat berharap pada kebiasaan menyikat gigi dan flossing setiap untuk menjaga gigi dan gusi yang sehat. INGAT ! Jangan lupakan juga pembersihan gigi dan pemeriksaan rutin untuk tetap menjaga kesehatan mulut secara sempurna.

Jika anda mengalami gejala penyakit gusi, seperti gusi merah atau bengkak, gigi longgar atau sensitif, atau bau mulut, penting untuk segera bertemu dengan dokter gigi pilihan anda. Kami di Klinik Global Estetik siap untuk mengobati penyakit gusi dengan berbagai metode yang mudah dan lembut.