Penelitian Membuktikan Bahwa Kesehatan Gigi Seorang Atlet Berpengaruh pada Performanya

Penelitian Membuktikan Bahwa Kesehatan Gigi Seorang Atlet Berpengaruh pada Performanya

Global Estetik – Diet super ketat dan masa pelatihan yang intensif yang dirasakan oleh para atlet dapat menempatkan mereka pada risiko tinggi untuk menghadapi masalah pada mulut terutama gigi karena berbagai alasan. Energi yang diperlukan untuk berlatih dan durasinya berarti mereka membutuhkan diet tinggi karbohidrat dan secara teratur menggunakan minuman energi yang asam dan manis yang dapat berkontribusi untuk pembusukan dan erosi pada gigi.

Atlet profesional dan timnya menghabiskan waktu dan uang untuk meningkatkan kinerja untuk keunggulan yang dapat membuat semua perbedaan dalam olahraga elit. Upaya penuh kolaborasi ini melibatkan kelompok olahraga, atlet elit dan ahli kesehatan mulut dan olahraga.

Kesehatan Gigi Seorang Atlet- Global Estetik Dental Care
Kesehatan Gigi Seorang Atlet- Global Estetik Dental Care

Strategi sederhana untuk mencegah masalah kesehatan mulut dapat memberikan keuntungan kinerja yang kecil yang membutuhkan sedikit atau tidak ada tambahan waktu atau uang. Hal-hal seperti teknik menyikat gigi yang lebih baik dan pasta gigi fluoride yang lebih tinggi dapat mencegah sakit gigi dan terkait dengan kesulitan tidur dan sesi latihan yang dapat membuat perbedaan krusial antara medali emas dan perak.

Dan atlet di semua tingkat kompetisi dapat melindungi mulut mereka dengan menggunakan mouthguard. Pelindung mulut adalah bagian penting dari peralatan atletik yang harus menjadi bagian dari peralatan standar seorang atlet sejak usia dini. Dunia kedokteran gigi telah menawarkan berbagai imformasi dalam bentuk brosur edukasi pasien, Safety, yang membantu dokter gigi untuk menarik perhatian anak-anak dan orang tua untuk mulai peduli dengan kesehatan gigi dalam kegiatan olahraga sejak dini.

Sebuah survei di Universitas College London di Olimpiade London 2012 menemukan bahwa 18 persen dari atlet mengatakan kesehatan mulut mereka memiliki dampak negatif pada kinerja mereka dan 46,5 persen belum pernah mengunjungi dokter gigi pada tahun sebelumnya.

Dokter gigi sukarelawan yang memenuhi syarat untuk membantu para atlet dapat memberikan perawatan gigi untuk atlet olimpiade atau berbagai kompetisi elit lainnya  sebagai anggota tim perawatan kesehatan tim berdasarkan perjanjian dengan Akademi Kedokteran Gigi Olahraga. Namun pada akhirnya, kesadaran personal para atlet tetap menjadi kunci utama dalam proses ini.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat