Pendarahan di Lidah, Kenali, Cegah dan Hindari – Part 3

Pendarahan di Lidah, Kenali, Cegah dan Hindari – Part 3

Global Estetik – Kondisi kesehatan yang bisa menyebabkan lidah menjadi berdarah terbentang dari masalah kecil yang sembuh dengan sendirinya hingga kondisi yang memerlukan perawatan medis. Baca lebih lanjut untuk mengetahui kemungkinan penyebab dari masalah ini.

Ulkus Mulut
Pendarahan di Lidah- Global Estetik Dental Care
Pendarahan di Lidah- Global Estetik Dental Care

Ulkus mulut juga disebut stomatitis atau sariawan. Berbentuk kecil, putih yang muncul di mulut anda, termasuk di lidah. Meskipun mereka bisa menyakitkan, penyakit ini jarang menimbulkan masalah. Terkadang, ulkus yang lebih besar dengan tepi merah dan melingkar bisa muncul. Ini bisa lebih menyakitkan dan sulit untuk disembuhkan.

Ulkus mulut biasanya sembuh tanpa pengobatan dalam beberapa minggu. Untuk menghilangkan gejala, dokter gigi pilihan anda dapat merekomendasikan obat kumur dan pelega tenggorokan.

Pencegahan dan Konsultasi ke Dokter

Meskipun ulser mulut jarang mendatangkan masalah yang serius, temui dokter gigi pilihan anda jika anda terus mengalami masalah yang sama terus menerus dan memunculkan masalah yang lain seperti terus menyebar serta membawa impact besar dalam kehidupan sehari-hari.

Pendarahan di Lidah- Global Estetik Dental Care
Pendarahan di Lidah- Global Estetik Dental Care

Jika Anda menderita tukak mulut yang berlangsung lebih lama dari tiga minggu, sangat penting bagi pasien untuk meminta dokter pilihan anda untuk memeriksanya juga. Biarkan dokter gigi pilihan anda tahu jika anda terus menghadapi gejalan dan masalah yang sama atau jika luka itu menimbulkan nanah atau bau.

Meskipun penyebab perdarahan dari lidah datang berbeda-beda, ada panduan umum yang akan membantu mencegah banyak kondisi. Ikuti tip berikut ini:

  • Menjaga kesehatan mulut yang baik dengan mengunjungi dokter gigi pilihan anda secara teratur dan menyikat gigi seperti yang diinstruksikan.
  • Jika anda memakai gigi palsu, bersihkan setiap hari seperti yang diperintahkan oleh dokter gigi pilihan anda.
  • Hindari merokok dan penggunaan alkohol berat.

Sebagian besar kondisi yang menyebabkan lidah anda berdarah tidak menimbulkan ancaman abadi bagi kesehatan anda. Namun, penting untuk menemui dokter pilihan anda jika anda memiliki gejala yang tidak membaik atau jika anda memiliki gejala kanker mulut.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat