Global Estetik – Jika sakit gigi menyerang ketika Anda tidak dapat bertemu dokter gigi, seperti di tengah malam, Anda mungkin akan merasa putus asa untuk menghilangkan rasa sakit tersebut. Untuk bantuan sementara, pertimbangkan untuk mencoba salah satu perawatan sakit gigi rumahan ini untuk menjadi andalan.

  1. Kompres Dingin

Jika sakit gigi Anda terkait dengan pembengkakan, pegang kompres dingin di bagian luar pipi Anda (selama 20 menit) dapat memberikan beberapa bantuan. Dingin membantu meredakan rasa sakit gigi, itu juga membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan.

Kompres dingin dapat menawarkan bantuan sementara dan membantu Anda tertidur kembali, tetapi mereka tidak akan mengatasi akar penyebab sakit gigi Anda. Jika Anda memiliki gigi berlubang atau masalah gigi lainnya, mereka tidak akan membaik sampai Anda menemui dokter gigi.

  1. Minyak Cengkeh
Penanganan Rumahan untuk Sakit Gigi- Global Estetik Dental Care

Penanganan Rumahan untuk Sakit Gigi- Global Estetik Dental Care

Minyak cengkeh dapat digunakan untuk perawatan sementara mengurangi rasa sakit dan bengkak yang terkait dengan sakit gigi. Untuk obat sakit gigi buatan ini, celupkan bola kapas ke dalam minyak cengkeh dan basahi beberapa tetes. Gosok lembut bola kapas di atas area sakit gigi dan gusi Anda. Minyak cengkeh mengandung eugenol, anestesi alami, itulah sebabnya mengapa pilihan ini dapat berhasil.

  1. Air Garam
Baca Juga :  Faktor yang Memicu Korelasi Negatif antara Kesehatan Gigi dan Olahraga

Jika gigi Anda sakit dan gusi Anda bengkak, bilas mulut Anda dengan air garam hangat, mungkin menawarkan beberapa bantuan. Tambahkan beberapa sendok teh garam ke secangkir air hangat. Kumur di mulut Anda dan kemudian keluarkan.

Sementara air panas dan dingin bisa menimbulkan ketidaknyaman ketika Anda sakit gigi, air hangat akan menenangkan. Air hangat membantu meredakan rasa sakit, dan garam membantu mengurangi pembengkakan di jaringan gusi Anda. Sekali lagi, efek ini hanya sementara.

  1. Obat Anti Nyeri
Baca Juga :  [Bagian Pertama] Apa Masalah pada Gusi berhubungan dengan Penyakit Jantung ?

Untuk mengatasi rasa sakit akibat sakit gigi, Anda dapat mengonsumsi obat anti nyeri yang dijual bebas sesuai dengan petunjuk kemasan. Obat anti nyeri dapat membuat Anda tetap nyaman saat menunggu pertemuan dengan dokter gigi Anda, tetapi seperti pengobatan rumah lainnya, itu bukan solusi jangka panjang. Jika Anda mengobati rasa sakit dan tidak mencari perawatan, gigi Anda bisa berada dalam keadaan yang lebih buruk.

Bila keesokan harinya tiba, Anda harus segera pergi untuk menembui dokter gigi untuk melihat secara keseluruhan sakit yang Anda derita sehingga tida terus berlarut-larut yang dapat menggangu aktifitas Anda sehari-hari.