Faktor Historis dalam Penanganan Diabetes dan Periodontal

diabetes dan periodontal

Faktor Historis dalam Penanganan Diabetes dan Periodontal

Global Estetik – Riwayat keluarga yang menderita penyakit diabetes dan periodontal mungkin merupakan petunjuk penting untuk ini karena kita mewarisi gen kita dari generasi sebelumnya. Pengujian genetik baru-baru ini dikembangkan yang membantu mengidentifikasi orang-orang seperti ini, tetapi komponen genetik penyembuhan luka yang kompleks tidak akan mudah diidentifikasi dengan tes genetik sederhana.

Hambatan lain terhadap sistem kekebalan adalah stres, yang disebabkan oleh penyakit fisik atau tekanan emosional yang parah. Stres dapat mempengaruhi sistem kekebalan dengan menurunkan resistensi, yang menghambat kemampuannya untuk melawan penyakit.

Peradangan kronis atau berkepanjangan, mengarah ke perubahan progresif dalam jenis sel yang hadir di lokasi peradangan dan ditandai dengan penghancuran jaringan secara simultan bersamaan dengan upaya penyembuhan. Produk peradangan ini mungkin akan memainkan peran utama dalam mekanisme dan komplikasi diabetes.

Coba pikirkan konsep ini, penyakit periodontal adalah luka yang merupakan ulkus terbuka yang menghadap ke dalam ke arah tubuh. Oleh karena itu, peradangan periodontal sering disembunyikan dan tidak dapat dideteksi kecuali oleh seorang dokter gigi.

Dampak Signifikan Diabetes dan Periodontal

periodontal dan diabetesJika mslaah ini datang dalam bentuk luka terbuka pada permukaan tubuh maka ia dapat menutupi area dari ukuran kepalan ke lengan bawah. Potensi untuk produk bakteri terkait biofilm (plak) dan promotor peradangan akan mencapai aliran darah.

Ada banyak bukti yang menunjukkan peningkatan “tanda” peradangan pada individu dengan periodontitis, terutama jika telah dalam keadaan yang parah. Ada juga bukti kuat bahwa diabetes adalah faktor risiko untuk gingivitis dan periodontitis dan bahwa tingkat kontrol glukosa darah “glikemik” tampaknya menjadi faktor penting.

Secara umum diperkirakan bahwa mekanisme yang menjelaskan komplikasi klasik pembuluh darah diabetes juga bekerja di jaringan periodontal, yang juga kaya akan pembuluh darah, seperti halnya mata dan ginjal. Jaringan periodontal juga berbeda karena mereka mengalami serangan konstan dari bakteri biofilm. Respon peradangan, ini akan sangat penting untuk menjaga kesehatan periodontal pada banyak diabetisi.

Kehadiran penyakit periodontal juga dapat berdampak signifikan pada fungsi tubuh pada diabetisi yang, misalnya, memiliki risiko enam kali lipat lebih tinggi untuk memperburuk kontrol gula darah dari waktu ke waktu dibandingkan individu yang sehat secara periodontal.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat