PEMUTIHAN GIGI DEPOK

Pemutihan gigi Depok

Pemutihan gigi Depok

 

 

PEMUTIHAN GIGI DEPOK

Pemutihan gigi Depok – Sudah tidak bisa dihindari adanya Perubahan warna gigi yang  dapat terjadi akibat banyak hal, di antaranya kebersihan gigi tidak terjaga, sering merokok adanya penuaan, atau bahkan karena penggunaan obat tertentu. Pada  umumnya perubahan warna gigi memang tidak berbahaya, hal ini dapat berpengaruh besar terhadap penampilan dan kepercayaan diri seseorang.

Indikasi Pemutihan Gigi

Bleaching gigi depokSudah diketahu bahwasannya untuk Pemutihan gigi bisa dijalani oleh siapa saja yang memiliki permasalahan pada noda kuning atau kecoklatan di giginya, hal ini juga untuk mereka yang memiliki kondisi gigi dan gusi yang sehat, serta tidak berlubang.

Apakah ada peringatan khusus untuk melakukan Peringatan Pemutihan Gigi?

Pemutihan gigi Depok -Perlu diketahui bahwasannyatidak semua noda gigi dapat ditangani dengan prosedur pemutihan gigi. Jadi, Prosedur ini lebih efektif memang digunakan untuk menangani pada noda gigi berwarna kuning daripada noda cokelat.disisi lain,  untuk noda keabu-abuan atau ungu  yang ada pada gigi mungkin tidak bisa diatasi dengan prosedur ini karena sangat sulit.

Selain itu, terdapat beberapa kondisi yang menyebabkan prosedur pemutihan gigi memang sebaiknya tidak dilakukan atau ditunda, yaitu:

  • Berusia di bawah usia 16 tahun, karena pemutihan gigi berisiko menyebabkan gigi sensitif
  • Sedang hamil atau menyusui
  • Memiliki gigi sensitif, karena berisiko memperparah kondisi
  • Memiliki alergi terhadap peroksida (peroxide)
  • Mengalami masalah pada gigi dan gusi, misalnya gigi berlubang atau radang gusi
  • Memiliki restorasi gigi, seperti mahkota gigi tiruan atau veneer gigi, karena hasil pemutihan gigi akan tidak rata jika ada gigi buatan ini

Apabila seorang pasien ingin melakukan restorasi gigi bersamaan dengan pemutihan gigi, maka  disarankan agar yang dipilih adalah melakukan pemutihan gigi terlebih dahulu. Untuk restorasi gigi dapat dilakukan 2 minggu dan mengenai warnanya akan disesuaikan dengan warna gigi yang telah diputihkan.

Apa yang harus dilakukan Sebelum Pemutihan Gigi?

Pemutihan gigi Depok – Memang sebenarnya tidak ada persiapan khusus ketika menjalani prosedur pemutihan gigi.Akan tetapi, biasanya dokter mungkin akan melakukan beberapa langkah dalam pemeriksaan guna memastikan bahwa prosedur pemutihan gigi adalah salah satu bagian dari penanganan  yang tepat untuk mengatasi keluhan pasien. Nah biasanya juga nanti dokter  akan gigi pasien juga akan difoto sebagai pembanding sebelum dan setelah dilakukan pemutihan gigi.

Ada beberapa kondisi yang juga urgent, misalnya nih pasien memiliki lubang yang cukup besar pada gigi, maka gigi harus ditambal terlebih dahulu sebelum dilakukannya pemutihan gigi. Namun misalnya saja ukuran lubang kecil, dokter juga mungkin dapat menutup lubang tersebut dengan gel atau karet, semua ini memang dilakukan khusus untuk melindungi gusi dari efek cairan pemutih yang akan digunakan.

Gimana sih Prosedur dalam melakukan Pemutihan Gigi??

Pemutihan gigi Depok -Ada yang sudah tahu belum bagaimana prosedurnya. Mungkin kalian pernah membaca tentang prosedur untuk melakukan pemutihan gigi, bisa juga dibaca dibawah ini ya sebagai bahan tambahan atau pelengkap. Yaps, Untuk perihal prosedur dalam  pemutihan gigi umumnya dilakukan oleh dokter gigi . jangan lupa ya usahakan jangan sampai dilakukan oleh orang yang tidak berkompeten, harus dilakukan oleh dokter yang memang sudah ahlinya, mengenai dengan tahapan sebagai berikut:

  • Dokter gigi akan memoles permukaan gigi dengan cairan khusus yang mengandung asam dan pumice untuk menghilangkan plak.
  • Bibir, gusi, lidah, dan pipi bagian dalam akan dilindungi dengan kasa, karet, gel, atau dipasangkan alat penyangga yang disebut retraktor agar tidak terkena cairan pemutih.
  • Cairan pemutih berbahan dasar hidrogen peroksida atau karbamid peroksida (15–43%) dioleskan pada permukaan gigi.
  • Dokter akan menyinari gigi dengan sinar ultraviolet selama 30–60 menit untuk membantu proses pemutihan.
  • Setelah itu, gigi akan dibersihkan dari pemutih dan seluruh pelindung dilepas.
  • Dokter akan mengoleskan fluoride pada gigi untuk mengurangi rasa ngilu atau sensitif yang umum muncul usai prosedur.

Nah, misalnya kalian merasa belum puas dengan hasil pertama, maka pasien bisa membuat jadwal untuk mengulangi proses pemutihan gigi.

Efek Pemutihan Gigi

Setelah proses pemutihan gigi, tentu kalian harus tahu dong efeknya, ini sangat penting juga ya. Efek pemutihan gigi ini tidak permanen. Umumnya, efek tersebut dapat bertahan selama 1–3 tahun  guys jika didukung dengan perawatan gigi yang baik, perawatan yang dimkasud seperti apa sih?. Jadi kalian harus bisa merawat gigi yang usai dilakukan proses pemutihan gigi. Hal ini untuk menjaga gigi kalian agar Nampak tetap cerah, apa saja kah itu?. missal saja:

  • Sebisa mungkin hindari konsumsi makanan atau minuman yang dapat membuat noda pada gigi, seperti kopi, teh, saus atau jus tomat, wine, dan permen.
  • Jika mengonsumsi makanan atau minuman tersebut, segera berkumur setelahnya. Apabila kalian ingin menggosok gigi, tunggu selama 30 menit setelah mengonsumsi makanan atau minuman tersebut.
  • Berhenti merokok
  • Sikat gigi 2 kali sehari dan gunakan benang gigi (dental floss) untuk menghilangkan sisa makanan.
  • Gunakan pasta gigi yang mengandung pemutih 1–2 kali seminggu dan gunakan pasta gigi biasa untuk sikat gigi sehari-hari.
  • Lakukan pemeriksaan gigi ke dokter secara rutin, setidaknya tiap 6 bulan sekali.

Kenal juga ya mengenai Efek Samping Pemutihan Gigi

Pemutihan gigi Depok – Karena pemutihan gigi dapat meningkatkan sensitivitas pada gigi dan menyebabkan iritasi ringan pada jaringan lunak di mulut, terutama gusi. Meski demikian, tidak perlu khawatir yang berlebihan karena kondisi tersebut hanya bersifat sementara dan akan hilang dalam kurun 1–3 hari setelah pemutihan gigi.

Sebagai solusinya guna mengurangi rasa sensitif pada gigi dan gusi, maka teman-teman bisa menggunakan pasta gigi dengan kandungan kalium (potasium nitrat). Akan lebih baik jika di konsultasikan terlebih dahulu penggunaan pasta gigi tersebut ke dokter.

Mengenai biaya di Depok, untuk pemutihan gigi ini   mulai dari 500.000 sampai 5 juta keatas dirumah sakit Depok. Beberapa rumah sakit yang menyediakan pelayanan ini adalah  Rumah sakit citra ArRafiq, Rumah sakit Bunda Margonda, RS Permata Depok, FDC Dental Depok, Klinik Dental Aesthetica, Klinik Gigi Nirmala Depok, Audy Dental Depok, RSU Bunda Aliyah Depok, Klinik Berkah Medikaa, 

Apa saja tanda dan gejala gigi kuning?

Pemutihan gigi Depok -Sebagai bentuk dari adanya pencegahan, kalian perlu tahu tanda dan gejala gigi kuning sangat mudah diamati. Perubahan warna bisa terjadi pada satu gigi saja, beberapa gigi sekaligus, atau keseluruhan deret gigi di atas dan bawah. Jadi Rona warna kuningnya memang bisa berbeda antar tiap gigi dan setiap orang. untuk gigi teman-teman mungkin dapat berwarna putih kekuningan, kuning pekat, hingga coklat kehitaman.

Apa sih penyebab gigi kuning?

  • Jarang menyikat gigi
  • Tidak kunjung dibersihkan.
  • Makanan dan minuman tertentu
  • Menyikat gigi terlalu keras
  •  Merokok
  • Terlalu sering menggunakan obat kumur

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Telpon Klinik: 021 2931 8795

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : 

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg. Arnof