Pemutih Gigi Di Dokter Depok

Pemutih gigi di dokter depok

Pemutih gigi di dokter depok

Yuk Simak!

globalestetik.com – Gigi yang putih tentu saja menjadi hal yang ingin dimiliki oleh semua orang, namun nyatanya seiring berjalannya usia pasti warna gigi akan berubah menjadi bewarna sedikit lebih kuning dan tampak kusam. Akan tetapi hal ini tidak perlu dikawatirkan, sebab banyak cara yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk memutihkan gigi.

Pemutih gigi di dokter depok – Pemutih gigi merupakan salah satu cara yang dipercaya bisa memutihkan dan mencerahkan gigi, sehingga gigi tampak bersih cemerlang dari sebelumnya. Gigi yang sebelumnya berwarna kuning akan lebih mudah diputihkan, sementara gigi yang sebelumnya berwarna sedikit biru, abu-abu hingga sedikit hitam akan kesulitan untuk diputihkan. 

Hasil yang didapatkan ketika melakukan pemutihan gigi terganting dari jenis produk yang digunakan untuk memutihkan gigi. Selain itu efektivitas pemutih gigi juga dipengaruhi oleh beberapa hal yaitu, kondisi gigi, noda yang terdapat pada gigi, durasi waktu, serta sistem pemutihan yang digunakan.

Cara apa saja yang dapat dilakukan untuk memutihkan gigi?

Pemutih gigi di dokter  depok – Memutihkan gigi bisa dilakukan dengan arahan dokter, namun biasanya dokter juga memberikan beberapa arahan yang bisa dilakukan pasien dari rumah. Memutihkan gigi dapat dilakukan dengan banyak cara yaitu:

#Bleaching

Bleaching merupakan salah satu prosedur perawatan yang dilakukan untuk memutihkan gigi. Meskipun bleaching bisa memutihkan gigi secara efektif, akan tetapi bleaching tidak dapat bertahan selamanya atau secara permanen. Gigi yang putih setelah melakukan proses bleaching akan memudar seiring berjalannya waktu, namun biasanya hal ini akan tergantung pada jenis bahan yang digunakan dokter untuk memutihkan gigi.

Pada umumnya bleaching dibuat dengan bahan hydrogen peroksida atau karbamid peroksida, konsentrasi yang digunakan bervariasi serta metode yang digunakan juga berbeda-beda. Rata-rata proses bleaching bisa bertahan selama 6 bulan hingga 3 tahun. Akan tetapi banyak juga yang hanya bertahan selama 1 tahun. Selain bahan, gaya hidup seseorang juga berpengaruh terhadap ketahanan warna gigi.

Bleaching gigi memang dapat membersihkan noda dengan efektif, namun jika seseorang tidak menjaga kebersihan gigi dan juga melakukan aktivitas yang dapat mempengaruhi warna gigi, akan menyebabkan gigi kembali terdapat banyak noda.

Setelah melakukan proses bleaching seseorang harus rajin menjaga kebersihan gigi, guna menghindari kembalinya noda yang dapat menyebabkan warna putih pada gigi cepat pudar. Cara terbaik untuk menjaga bleaching agar bertahan lama adalah dengan rajin menggosok gigi dan juga melakukan Flossing,

Cara ini bila rutin dilakukan akan membuat gigi tetap sehat dan berkilau. Selain menjaga kebersihan gigi untuk menjaga warna gigi agar tidak pudar seseorang harus rutin mengkonsumsi air putih minimal 2 liter sehari, dan juga seseorang dapat menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih. 

Apabila mengkonsumsi jus buah atau smoothie setelah melakukan proses bleaching, seseorang dapat mengkonsumsinya  dengan menggunakan sedotan guna menghindari noda yang bisa mengubah warna gigi.

#Veneer

Pemutih gigi di dokter  depok – Veneer gigi merupakan salah satu prosedur perawatan yang dilakukan untuk mempercantik tampilan gigi. Veneer gigi dapat membuat gigi lebih baik, dari segi warna, bentuk dan juga posisi. Veneer gigi memiliki 2 jenis yaitu Porselen dan juga komposit. Dari segi kualitas veneer gigi yang berbahan porselen lebih baik daripada veneer gigi berbahan komposit. 

Untuk melakukan pemasangan veneer gigi seseorang dapat melakukannya dengan bantuan dokter, jadi untuk melakukan tindakan ini tidak bisa dilakukan oleh orang yang tidak ahli dalam bidang kesehatan gigi dan mulut. Oleh karena itu ketika akan melakukan tindakan ini jangan mudah tergiur dengan harga yang murah, yang biasa ditawarkan oleh orang yang tidak ahli dalam bidang tersebut.

Veneer gigi biasa dipasang secara permanen, dan dapat dilepas hanya dengan bantuan dokter. Umumnya veneer gigi dapat bertahan selama 10-20 tahun, namun ada juga yang bertahan lebih lama. Untuk menjaga kualitas veneer agar bisa bertahan lama seseorang dapat menjaga kebersihan mulut dan juga memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi. Veneer gigi dapat memberikan  efek samping yaitu, gigi lebih sensitif.

Sebelum dilakukan pemasangan veneer biasanya gigi dikikis sebanyak 0,5 mm, hal ini dilakukan untuk memberikan ruang veneer gigi. Karena pengikisan inilah menyebabkan gigi lebih sensitif, namun dengan melakukan pemasangan veneer akan bermanfaat bagi gigi, yaitu meratakan gigi, memutihkan gigi, dan melindungi gigi yang patah atau rusak.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan seseorang untuk memutihkan gigi, gigi yang putih akan membuat seseorang menjadi lebih percaya diri sebab gigi tampak sehat dan berkilau.

Apakah gigi dapat diputihkan dengan cara alami?

Pemutih gigi di dokter depok – Cara alami tentu saja menjadi pilihan beberapa orang untuk menganti sesuatu yang belum bisa dilakukannya. Cara alami ini biasanya dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di sekitar tempat tinggal. Berikut ini beberapa bahan yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi,yaitu:

  • Siwak, Siwak mempunyai kandungan alkaloid, silika, sodium bikarbonat, chloride dan fluoride yang dapat berguna untuk membantu menjaga kebersihan gigi dan mulut, serta siwak dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Cara menggunakan siwak dapat dilakukan dengan cara kupas batang siwak, dan bentuk hingga menyerupai bulu- bulu. Kemudian rendam siwak tersebut, dan gunakan bulu-bulu tersebut untuk menyikat gigi.
  • Cuka apel, cuka apel dipercaya dapat memutihkan gigi. Memutihkan gigi dengan cuka putih dapat dilakukan dengan cara larutkan 2 sendok cuka apel dengan 6 sendok air, kemudian campur dengan baik. Setelah larutan tersebut tercampur dengan baik, gunakan larutan tersebut untuk berkumur-kumur. Akan tetapi melakukan cara ini tidak boleh dilakukan secara terus-menerus, sebab akan membuat lapisan email pada gigi.
  • Kulit lemon, kulit lemon dipercaya dapat memutihkan gigi. Memutihkan gigi dengan menggunakan cara ini dapat dilakukan dengan cara menggosokkan kulit lemot pada gigi.
  • Minyak kelapa, penggunaan minyak kelapa hampir sama dengan penggunaan cuka apel, hal ini dapat dilakukan untuk memutihkan gigi. Selain memutihkan gigi minyak kelapa juga dapat mengurangi jumlah plak pada gigi.

Itulah beberapa cara alami yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk memutihkan gigi. Meskipun cara alami dapat dilakukan untuk memutihkan gigi, namun cara ini kurang efektif sebab akan memberikan hasil yang kurang maksimal.Untuk mendapatkan warna gigi yang cemerlang seseorang dapat melakukan beberapa tindakan pemutihan gigi, yang dapat dilakukan dengan bantuan dokter.

Bagaimana cara menjaga gigi agar tetap putih?

  • Hindari menggosok gigi setelah minum kopi dan teh, banyak pendapat yang mengatakan pasta gigi tidak boleh dicampur dengan kopi.Setelah mengkonsumsi kopi seseorang dapat menunggu paling tidak 30 menit ketika akan gosok gigi. Kopi dan teh dapat merusak email gigi karena terdapat komposisi asam yang terkandung di dalamnya.
  • Lakukan Flossing sebelum gosok gigi, Flossing dapat dilakukan untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang tidak bisa dijangkau oleh gosok gigi. Jadi hal ini penting dilakukan untuk mencegah sisa-sisa makanan yang dapat menempel pada gigi agar tidak terjadi penumpukan plak pada gigi.

Beberapa cara tersebut dapat dilakukan untuk menjaga gigi agar tetap putih. Gigi yang putih akan menambah kesan sehat pada gigi, oleh karena itu penting menjaga warna gigi agar tidak berubah menjadi kuning. Menjaga kebersihan gigi dapat dilakukan dengan car menggosok gigi dengan rajin dan juga menghindari makanan dan minuman yang dapat merusak gigi dan juga jaringannya.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( *Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa..* )

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg. Arnof