Pembersihan Gigi aka Dental Cleaning

Tips Menjaga Kebersihan Mulut

Global Estetik – Anda mungkin berada dalam rutinitas kebersihan mulut yang sangat terjaga- menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi terbaru dan sikat gigi terbaik, membersihkan gigi secara teratur dan benar, menggunakan obat kumur terbaik dan bahkan membersihkan lidah anda juga. Itu bagus tapi bukan berarti anda tidak membutuhkan dental cleaning di klinik dokter gigi.

Pembersihan gigi yang mendalam adalah salah satu cara terbaik untuk memperbaiki kesehatan anda dan dengan peralatan dan anestesi pembersih gigi terbaru, lebih mudah, lebih cepat dan lebih nyaman daripada sebelumnya. Jadi bagaimana anda tahu jika Anda benar-benar membutuhkannya? Terkadang sudah jelas, anda belum pernah membersihkan gigi anda dalam waktu lama atau gusi anda jelas meradang, bengkak atau berdarah dengan mudah saat anda menyikat gigi atau floss.

Pembersihan Gigi aka Dental Cleaning- Global Estetik Dental Care
Pembersihan Gigi aka Dental Cleaning- Global Estetik Dental Care

Prosedur ini lebih tepat disebut scaling gigi dan perencanaan akar dan biasanya dilakukan dalam dua sampai empat kunjungan namun dapat diselesaikan dalam satu kunjungan yang lebih lama. Peralatan pembersih gigi yang digunakan sama dengan yang digunakan untuk pengangkatan pembersihan rutin. Perbedaan antara pembersihan rutin dan pembersihan mendalam adalah ahli kebersihan anda memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada setiap gigi dan membersihkannya seluruhnya baik di atas dan di bawah gusi. Mulut anda akan mati rasa dan sangat nyaman dan terkadang bilas yang mematikan rasa digunakan. Kalkulus gigi atau karang gigi, yang telah terbentuk di bawah garis gusi dan menyebabkan gusi anda meradang akan dikeluarkan. Dokter gigi pilihan anda juga akan menggunakan peralatan pembersih gigi ultrasonik yang diikuti dengan instrumen scaling yang membuat proses lebih cepat dan nyaman.

Baca Juga :  Bagusan Veneer apa Mahkota, Dok?

Laser digunakan untuk berbagai prosedur gigi dan dapat digunakan untuk menghilangkan jaringan gusi yang sakit setelah pembersihan gigi mendalam. Tidak setiap hygienist menggunakan laser dan langkah ini tidak selalu dibutuhkan tapi jika perlu, laser membuat gusi sembuh lebih cepat dan lebih sempurna. Jenis laser yang berbeda digunakan dalam kombinasi dengan instrumen ultrasonik sebagai alternatif operasi gusi tradisional, perawatan laser LANAP dilakukan oleh beberapa dokter gigi dan periodontis. Ini adalah prosedur yang berbeda dari pembersihan dalam gigi namun pembersihan yang sangat menyeluruh adalah bagian dari prosedur LANAP dan pada kebanyakan kasus LANAP dilakukan dengan pembersihan dan operasi periodontal lainnya.

Baca Juga :  Gigi Berlubang 101 [Bagian Pertama]
Pembersihan Gigi aka Dental Cleaning- Global Estetik Dental Care
Pembersihan Gigi aka Dental Cleaning- Global Estetik Dental Care

Apakah anda benar-benar membutuhkannya atau apakan membersihkan gigi secara teratur telah cukup? Jika dokter gigi pilihan anda mengatakan bahwa anda memerlukan pembersihan yang meddalam dan anda tidak begitu yakin, ajukan pertanyaan sampai anda memiliki pemahaman yang jelas. Tapi jika anda tidak membawanya ke dokter gigi sesering mungkin atau pernah mengalami masalah pada gusi, mungkin ini adalah ide yang bagus.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat