PEMASANGAN GIGI KELINCI BOGOR

 

 

Apa itu gigi kelinci dan kenapa orang bisa punya gigi kelinci?

            Pemasangan gigi kelinci bogor – Gigi kelinci bisa didefinisikan dua gigi yang bentuk dan ukuran pada bagian depan di rahang atas lebih besar dan panjang dari pada gigi lainnya. Dari ciptaan Tuhan masing-masing orang memiliki bentuk dan ukuran gigi tidak ada yang sama. Ada yang terlahir dengan bentuk gigi yang rapi dan rata, ada pula yang sebaliknya. Perbedaan ukuran dari gigi kelinci ini terlihat sangat jelas dibanding dengan gigi di sekitarnya. Jadi, penampilan gigi benar-benar akan terlihat seperti gigi kelinci.

Pasang gigi kelinci harga –  Dulu seseorang yang memiliki gigi kelinci merasa terganggu dengan penampilannya. Tetapi justru sekarang ini gigi kelinci menjadi tren dikalangan siapapun terutama kaum muda. gigi kelinci atau istilah lainnya  bunny teeth belakangan populer di kalangan selebriti Indonesia. Lalu terpikir, kenapa seseorang bisa memiliki gigi kelinci? bisakah kondisi ini diperbaiki?

Pasang gigi kelinci – Seseorang yang memiliki gigi lebih besar daripada umumnya orang lain seusianya disebut memiliki kondisi makrodontia. Kondisi ini bukanlah kelainan yang harus kamu khawatirkan, tapi justru kamu memiliki bentuk gigi yang khas. Seeorang dengan kondisi makrodontia cenderung memiliki 1-2 gigi yang lebih besar. Da juga dua gigi tumbuh menyatu dan membentuk satu buah gigi yang sangat besar. Dalam kasus yang lain bisa terjadi gigi tunggal dapat tumbuh besar secara tidak normal.

 

pemasangan gigi kelinci bogor

pemasangan gigi kelinci bogor

 

Penyebab gigi kelinci

Harga gigi kelinci – Beberapa faktor yang menyebabkan seseorang memiliki gigi kelinci, bentuk gigi ini biasanya disebabkan oleh faktor genetik. Berikut penjelasan penyebab adanya gigi kelinci.

1.    Timbul karena faktor genetik

Gigi yang terus tumbuh tanpa berhenti pada waktu yang tepat sehingga menjadi gigi lebih besar dari ukuran biasanya, ini disebabkan oleh mutasi genetik yang mengatur pertumbuhan gigi seperti pada kondisi gigi kelinci. Juga beberapa kondisi kesehatan yang disebabkan oleh faktor genetik misalnya sindrom otodental, sindrom KBG, sindrom XYY, hiperplasia, dan hernifacial dapat menyebabkan seseorang memiliiki gigi kelinci,

2.    Faktor kebiasaan dari kecil

Hal-hal yang biasa dilakukan terus menerus semasa kecil, seperti mengisap jempol tangan, mengempeng, konsumsi makanan tertentu, hingga terpapar radiasi atau racun, dapat menyebabkan gigi membesar dibandingkan dengan yang lainnya.

Faktor lain seperti gangguan hormon, ras, dan faktor jenis kelamin juga bisa memengaruhi kondisi ini.

 

Gigi kelinci tren masa kini

Tidak semua gigi kelinci dianggap sebagai sesuatu yang buruk. Karena sebagian orang justru ingin memiliki gigi kelinci, tren kecantikan gigi kelinci juga tengah populer dinegara lain terutama di Jepang.

Jika kamu merupakan salah satu peminat tren ini, kamu bisa memasang gigi kelinci dengan melakukan veneer gigi yaitu untuk mendapatkan gigi kelinci secara instan. Dengan Veneer gigi yang merupakan perawatan kecantikan gigi yang salah satu manfaatnya dapat menjadikan gigi yang berukuran kecil menjadi lebih besar. Sebelum pemasangan veneer ke gigi, kamu perlu berkonsultasi dahulu dengan dokter gigi untuk memeriksa kondisi gigi sekaligus memastikan apakah perawatan ini apakah cocok atau tidak. Jika gigi kamu tidak rata atau bengkok, mungkin kamu akan disarankan menggunakan kawat gigi terlebih dahulu. Jika sesuai dokter akan memotong sedikit sekitar setengah milimeter gigi untuk dikirim ke lab dan dibuatkan veneer.

 

Membuat gigi kelinci dengan veneer

Gigi kelinci yang disebabkan kondisi makrodontia tidaklah sesuatu yang terlalu umum. , diperkirakan sekitar 2 persen dari populasi manusia di seluruh dunia yang gigi permanennya dikarenakan kondisi makrodontia. Meski begitu, mungkin kamu pernah melihat orang-orang yang senyumnya didominasi oleh gigi depan yang besar-besar.

Malahan tren gigi kelinci justru banyak peminatnya. Bagi sebagian orang yang memiliki bunny teeth malah menambah kecantikan senyuman dan membuat penampilan wajah lebih awet muda. makanya cukup banyak orang yang mau melakukan banyak cara supaya mendapatkan bentuk gigi mirip bagai gigi kelinci. Bila kamu salah satunya peminatnya, veneer gigi bisa adalah solusinya.

Veneer merupakan salah satu prosedur yang ditujukan untuk memperbaiki penampilan gigi seri depan bagian atas. Veneer merupakan cangkang tipis yang berfungsi melapisi permukaan gigi. Lapisan buatan yang tipis ini juga dapat memperbaiki tampilan gigi yang rusak, tidak proporsional, atau berubah warna.

Pada awalnya prosedur veneer digunakan untuk memutihkan dan merapikan gigi. Tapi akhirnya prosedur ini juga bisa digunakan untuk membuat gigi kelinci. Bila kamu tertarik untuk pasang veneer dengan bentuk gigi kelinci, pastikan kamu melakukannya di dokter gigi profesional yang berpengalaman.

 

pemasangan gigi kelinci di bogor

pemasangan gigi kelinci di bogor

 

Pemasangan gigi kelinci di dokter gigi profesional

Jika kamu punya rencana melakukan veneer supaya giginya mirip gigi kelinci, pahami dahulu setiap manfaat dan risiko yang dimiliki prosedur ini. dokter akan mengikis beberapa milimeter enamel gigi Anda sebelum veneer. Prosedur ini umumnya tidak boleh dilakukan bagi kamu yang memiliki gigi sensitif. Seseorang tidak boleh melakukan veneer apabila kondisi giginya renggang, giginya terlalu bertumpuk atau terlalu maju ( biasa disebut tonggos), atau yang mengalami kerusakan gigi parah.

warna veneer tidak dapat diubah setelah dipasang ke gigi. Warna asli veneer bisa bertahan sekitar 5-10 tahun, sedangkan warna gigi asli asli bisa berubah lebih cepat dari itu. Lapisan veneer pun bisa bergeser posisinya, berlendir, atau jadi kasar yang kemudian dapat memicu kerusakan gigi di sekitarnya. Resiko lainnya, dengan prosedur ini juga bisa membuat gigi kamu sulit dibersihkan dan menyebabkan gusi lebih rentan iritasi.

Disarankan untuk konsultasi lebih dulu ke dokter sebelum kamu memutuskan untuk pasang veneer gigi. Pasanglah veneer gigi di dokter gigi profesional dan sudah berpengalaman di bidangnya. Pastikan manfaat gigi kelinci yang kamu dapatkan lebih banyak daripada risikonya.

Ada dua metode pengerjaan yang bisa digunakan untuk membuat gigi kelinci atau dua gigi depan rahang atas lebih panjang, yaitu dengan direct veneer dan indirect veneer..

  • Direct Veneer

Direct veneer merupakan metode pasang veneer gigi kelinci secara langsung dengan menggunakan bahan resin komposit. Penggunaan bahan resin ini dibutuhkan untuk membentuk dua gigi depan lebih panjang dari gigi sampingnya, menyerupai bentuk gigi kelinci. Setelah bahan tersebut selesai dibentuk sesuai bentuk dan ukuran, lalu resin akan dikeraskan menggunakan sinar laser. Bahan resin yang sudah mengeras akan dipoles lalu dipasangkan pada dua gigi depan di rahang atas.

  • Indirect Veneer

            Pada metode indirect veneer, lapisan veneer tidak bisa diaplikasikan langsung ke gigi. Bahan yang digunakan adalah porcelain. Sebelum dipasangkan ke gigi, veneer porcelain dicetak dahulu di laboratorium sesuai bentuk gigi kelinci yang diinginkan. Sembari menunggu dicetak, dokter akan membuatkan veneer sementara. Setelah proses pencetakan selesai, lalu veneer porcelain dipasang di dua gigi depan rahang atas.

Itulah penjelasan singkat seputar gigi kelinci. Jadi, apakah Anda tertarik memiliki gigi kelinci?

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof