Global Estetik  – Ada banyak pasta gigi diluar sana, meski semuanya membantu anda dalam mencapai kesehatan gigi yang sempurna, namun pemilihan sesuai dengan kebutuhan akan menambah efektifitas dari produk ini. Berikut beberapa jenis pasta gigi yang perlu anda ketahui.

Pasta Gigi Herbal
Pasta Gigi- Global Estetik Dental Care

Pasta Gigi- Global Estetik Dental Care

Bagi mereka yang tidak menyukai bahan kimia dalam pasta gigi mereka atau mencari pengalaman pembersihan yang lembut, ada pilihan pasta gigi herbal atau alami.

Pasta gigi herbal pada umumnya merupakan pilihan yang jauh lebih memaafkan bagi mereka yang lebih sensitif terhadap zat aditif karena tidak mengandung bahan kimia aktif dari pasta gigi lain sehingga beberapa orang merasa tidak enak. Pasta gigi herbal hanya mengandung bahan alami, menjadikannya biodegradable.

Sebagian besar pasta gigi Herbal masih mengandung sejumlah kecil fluorida agar bisa melindungi gigi dengan benar dari peluruhan tetapi menjaga agar jumlahnya tetap rendah sehingga tidak menjadi iritan. Pasta gigi herbal tanpa fluorida juga tersedia, namun hal ini tidak disarankan karena mereka tidak secara efektif melindungi gigi dari kerusakan.

Pasta gigi dengan Zat Pemutih

Ada banyak pasta gigi berfluoride di pasaran yang mencakup bahan pemutih yang dimaksudkan untuk pemakaian sehari-hari. Meskipun tidak seefektif prosedur pemutihan profesional atau produk, pasta gigi pemutih dapat membantu menghilangkan noda di permukaan dengan sifat abrasif kimia mereka.

Baca Juga :  Tidak Ada Kata Terlambat untuk Menggunakan Kawat Gigi

Karena pasta gigi ini mengandung fluorida dengan senyawa enzim, mereka yang memiliki kepekaan terhadap bahan kimia ini mungkin mengalami komplikasi dengan pasta gigi pemutih. Beberapa dari komplikasi tersebut dapat mencakup kepekaan ekstra, yang membawa kita ke masalah berikutnya …

Pasta Gigi Untuk Gigi Sensitif
Pasta Gigi- Global Estetik Dental Care

Pasta Gigi- Global Estetik Dental Care

Pasta gigi yang menargetkan sensitivitas gigi merupakan pilihan tepat bagi mereka yang merasakan kepekaan pada gigi saat makan atau minum makanan panas atau dingin.

Sensitivitas juga dapat dihasilkan dari bahan kimia yang lebih keras yang ditemukan di beberapa pasta gigi populer, sehingga beralih ke pasta gigi sensitif dapat memberikan penangguhan dari ketidaknyamanan. Bahan aktif dalam pasta gigi sensitivitas menghalangi lubang mikroskopis pada gigi yang mengarah ke ujung saraf gigi, yang secara efektif melindungi saraf.

Baca Juga :  Kedokteran Gigi Modern: Penggunaan Printer 3D

Efek dari pasta gigi sensitivitas mungkin memerlukan waktu hingga empat minggu untuk bekerja, namun jangan merasa kecil hati jika anda tidak merasakan efeknya segera.

Pasta Gigi Untuk Mengontrol Tartar

Tartar adalah penumpukan yang sulit diangkat yang merupakan hasil plak yang tidak sempurnah dikeluarkan dari gigi sebelum mengeras. Tartar biasanya berwarna putih dan terbentuk di antara gigi dan sepanjang garis gusi, yang berarti jika tidak dikeluarkan maka bisa mengakibatkan pembusukan gusi.

Sayangnya, satu-satunya cara efektif untuk menghilangkan karang gigi adalah dengan memilahnya dengan memilih pembersih gigi berikutnya. Tapi pasta gigi kontrol tartar sebenarnya telah terbukti membantu mencegah karang gigi terbentuk di tempat pertama, jadi jika anda rentan terhadap penumpukan tartar, ini mungkin pilihan bagi anda.

Pasta gigi anti tartar mengandung senyawa kimia, sering disebut agen anti-plak, yang merupakan tambahan fluorida dan membantu mencegah penumpukan plak dan pemadatan. Pasta gigi jenis ini dapat membantu meminimalkan tartar, namun pilihan ini harus digunakan selain teknik penghilangan plak seperti flossing, dan bukan sebagai pengganti untuk mereka.