Pasta Gigi Mana yang Harus Saya Gunakan ? – Part 1

klinik gigi depok

Global Estetik – Anda ingin merawat gigi anda sama seperti orang lain. Menjaga kebersihan dan kesehatan meningkatkan senyum sambil menghemat uang, karena bila gigi anda dalam kondisi buruk, anda harus meluangkan lebih banyak untuk memperbaikinya. Salah satu keputusan dasar yang akan anda hadapi dalam menjaga gigi adalah pasta gigi yang akan digunakan. Setiap hari, pasta gigi yang anda pilih akan membersihkan gigi anda dan akan berakibat bertahun-tahun yang akan datang. Berikut panduan tentang pasta gigi yang harus anda gunakan.

Sejarah Munculnya Pasta Gigi
Pemilihan Pasta Gigi- Global Estetik Dental Care
Pemilihan Pasta Gigi- Global Estetik Dental Care

Orang-orang Mesir diyakini telah mulai menggunakan pasta untuk membersihkan gigi mereka sekitar 5000 SM, sebelum sikat gigi ditemukan. Orang Yunani Kuno dan Romawi diketahui telah menggunakan pasta gigi, dan orang-orang di China dan India pertama kali menggunakan pasta gigi sekitar 500 SM. Kemudian pasta gigi mulai merambah Eropa dan dengan penemuan flourida dan bahan-bahan lainnya, akhirnya pasta gigi modern tercipta.

Basic dari Pasta Gigi

Pasta gigi hanya merupakan sarana untuk mencapai tujuan. Jika anda membelinya dan kemudian malas menyikat gigi, itu tidak akan membantu. Asosiasi Dokter Gigi Indonesia merekomendasikan menyikat gigi setelah setiap makan (dan setidaknya dua kali sehari). Menyikat gigi menghilangkan semua bakteri dan plak berbahaya yang terbentuk saat anda makan. Tidak peduli pasta gigi mana yang anda pilih, itu tidak akan membantu kecuali jika anda serius dan rutin dalam menjaga kebiasaan menyikat gigi.

Sains Dibalik Menyikat Gigi

Bila anda siap untuk memutuskan sebuah merek, anda harus memahami komponen dasar setiap produk. Sebagian besar merek pasta gigi akan memiliki agen abrasif. Jangan khawatir tentang label itu. Agen abrasif biasanya sangat membantu.

Baca Juga :  [Paket Informasi Lengkap] Memisahkan Fakta dan Mitos dari Sleep Apnea - Identifikasi dan Perawatan
Pemilihan Pasta Gigi- Global Estetik Dental Care
Pemilihan Pasta Gigi- Global Estetik Dental Care

Agen abrasif adalah bahan yang menyebabkan sensasi scratchy saat anda menyikat gigi. Mereka berbentuk silikat seperti silika terhidrasi, kalsium karbonat, dan alumina terhidrasi. Beberapa bahan ini sama dengan pasir, yang kedengarannya aneh, tapi ramuannya memiliki tujuan tersendiri. Dalam kombinasi dengan gerakan menyikat pergelangan tangan anda, mereka akan menggosok bakteri dan plak. Sebaliknya, gerakan menyikat gigi tidak akan membersihkan gigi tanpa silikat. Tujuan mereka adalah bertindak sebagai agen pembersih.

Baca Juga :  Kelebihan Mouthwash yang Tidak Dimiliki Sikat Gigi atau Benang Floss - Part 1

Busa pada sikat gigi anda berasal dari deterjen pada pasta gigi. Ini bekerja sama dengan produk yang anda gunakan untuk membersihkan piring dan cucian anda. Deterjen memecah zat yang tidak diinginkan. Dengan gigi anda, material ini melonggarkan bahan yang tidak larut. Cairan di mulut anda akan membubarkan semua yang larut, tapi anda memerlukan bantuan dengan sesuatu yang tidak merespons cairan.

Tags:
Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat