PASANG VENEER GIGI DI BANDUNG

Pasang veneer gigi di bandung

Pasang veneer gigi di bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik.comSalah satu yang perlu diperhatikan sebelum melakukan veener gigi yaitu mengecek harga veneer gigi di beberapa referensi tempat. Veneer gigi sendiri menjadi solusi yang dapat membantu seseorang untuk mencapai tampilan yang diinginkan. Veneer sendiri merupakan pilihan populer bagi mereka yang memiliki masalah gigi terkelupas, ada celah di antara gigi, ataupun gigi yang bentuknya salah. Veneer gigi ialah penutup tipis yang ditempelkan pada gigi yang bermasalah untuk memberikan tampilan bentuk yang lebih klasik pada gigi tersebut. 

Pasang veneer gigi di bandung – Veneer gigi pada umumnya terbuat dari bahan porselen atau bahan resin-komposit yang secara permanen terikat pada gigi anda. Jika ingin melakukan veneer gigi, pastikan untuk menyesuaikan budget terlebih dahulu khususnya, lalu mengecek harga veneer gigi terupdate dan harga paling umum. Selain harga veneer, hal lain yang harus anda ketahui ialah manfaat dari masing-masing jenis bahan veneer yang bisa anda pilih sesuai kondisi gigi anda. Berikut ini informasinya:

Veneer Porselen

Veneer bahan porselen ini adalah cangkang tipis yang dibuat khusus agar sesuai dengan gigi. Ada beberapa manfaat veneer bahan porselen yang harus anda tahu:

  • Pastinya kuat dan tahan lama
  • Memiliki permukaan yang nampak alami
  • Dibandingkan dengan mahkota atau tutup, email gigi yang perlu dihilangkan cenderung lebih sedikit, karena tidak mudah bernoda

Veneer Resin Komposit

Veneer bahan resin komposit ini terbuat dari bahan pengisi sewarna gigi yang direkatkan pada gigi pasien. Manfaat veneer bahan resin komposit yaitu:

  • Pada mahkota atau veneer bahan porselen, lebih sedikit email gigi yang perludicabut
  • Lebih sedikit kunjungan untuk periksa ke dokter gigi
  • Lebih murah
  • Mudah diperbaiki apabila mengalami kerusakan

Peringatan Pengguna Veneer Gigi

Pasang veneer gigi di bandung – Prosedur veneer sendiri merupakan prosedur irreversible, dimana artinya adalah jika selama prosedur veneer dibutuhkan adanya perubahan bentuk gigi, maka perubahan tersebut tidak dapat dikembalikan seperti sedia kala.
Veneer tidak dapat sembarang dipasang pada setiap orang. Beberapa orang yang sebaiknya menghindari veneer gigi ialah:

  • Orang yang memiliki penyakit gigi
  • Orang yang enamel giginya telah tergerus
  • Orang yang giginya rapuh diakibatkan pembusukan, karena patah, ataupun adanya tambalan gigi yang cukup besar
  • Orang yang memiliki kebiasaan mengertakan gigi atas dan gigi bawah atau biasa disebut bruxism

Sebelum Melakukan Proses Veneer Gigi

Pasang veneer gigi di bandung – Sebelum proses pelekatan veneer gigi ini dilakukan, dokter gigi akan mengevaluasi kondisi gigi dan mulut pasien terlebih dahulu guna memastikan tidak adanya tanda-tanda penyakit gigi atau gusi, seperti gigi berlubang, radang gusi, perdarahan pada gusi, atau penyakit pada akar gigi. Dokter juga akan melakukan foto rontgen panoramik gigi untuk memastikan bahwa gigi dalam keadaan sehat.

Jika gigi pasien tersebut tidak rapih, dokter akan melakukan pemasangan kawat gigi sementara. Hal ini bertujuan supaya veneer yang nantinya akan dipasang dapat serasi dengan gigi lainnya. Setelah kondisi gigi telah diperiksa, gigi pasien akan dikikir terlebih dahulu untuk menghilangkan lapisan enamel pada giginya. Proses pengikisan ini bisa menggunakan bius lokal ataupun tanpa bius, bergantung pada jenis pemasangan veneer gigi yang dipilih oleh pasien.

Pasang veneer gigi di bandung – Cara pasang veneer gigi sendiri dibagi menjadi dua jenis lho, yaitu prep dan no – prep. Berikut penjelasannya:

– Prep Veneer

Nah, pada prosedur pemasangan veneer gigi prep, bagian gigi yang akan dipasang veneer akan dikikis terlebih dahulu hingga mencapai pada lapisan bawah enamel gigi. Pengikisan gigi ini dimaksudkan supaya veneer terpasang dengan baik. Gigi yang dikikis akan berubah bentuk secara permanen. Seringkali, prosedur ini cukup menyakitkan, sehingga harus dibantu dengan anestesi atau biasa dikenal bius lokal.


– No – Prep Veneer

Pada proses pemasangan veneer gigi no – prep atau minimal prep, umumnya lebih cepat dibandingkan dengan prep veneer. Hal ini dikarenakan pemasangan veneer ini hanya membutuhkan sedikit perubahan pada gigi asli. Dalam prosesnya, dokter hanya perlu mengubah sedikit enamel gigi, tidak sampai mengikis bagian bawah enamel gigi.

Tidak sampai diperlukan bius lokal saat proses pemasangan veneer no – prep sedang dilakukan. Selanjutnya, gigi pasien yang akan dipasang veneer akan diukur menggunakan alat cetakan khusus. Cetakan tersebut akan dijadikan dasar pembuatan veneer yang akan dipasang pada gigi pasien. Jangka waktu pembuatan veneer gigi di laboratorium sekitar 2 hingga 4 minggu.

Prosedur Umum Pasang Veneer

Pasang veneer gigi di bandung – Langkah pertama pemasangan veneer gigi ialah mencocokkan baik itu ukuran, bentuk, dan warna gigi dengan veneer gigi yang akan dipasang nantinya. Setelah dicocokkan, dokter pun akan membersihkan permukaan gigi yang akan dipasangi veneer tersebut. Selanjutnya, dokter akan melakukan pengikisan enamel gigi kembali supaya permukaan gigi menjadi kasar. Sehingga dapat memudahkan veneer menempel pada permukaan gigi secara lebih lama. Veneer kemudian ditempel pada gigi sasaran menggunakan zat semen khusus, agar dapat menempel dengan kuat. Sinar ultraviolet yang digunakan pada proses veneer gigi dapat digunakan untuk mempercepat pengeringan zat semen tersebut. 

Secara umum, proses pemasangan veneer ini berlangsung sekitar 30 menit. Dokter akan melakukan pengaturan veneer terakhir kalinya untuk memastikan bahwa veneer sudah menempel dengan baik dan membuang zat semen yang tersisa, jika dirasa sudah menempel dengan baik. Setelahnya, dokter akan menguji kemampuan menggigit pasien juga setelah dipasangkan veneer. Setelah itu, dokter pun akan mengatur jadwal kontrol pasien untuk memastikan bahwa veneer terpasang dengan baik pada gigi pasien.

Proses Saat Veneer Gigi Selesai


Pasang veneer gigi di bandung – Apabila dibandingkan dengan tindakan medis gigi lainnya, masa pemulihan setelah prosedur veneer gigi ini cenderung lebih cepat. Pasien yang telah menjalani proses pemasangan veneer gigi biasanya langsung dapat makan ataupun minum secara normal seperti biasa. Kendati demikian, pada beberapa kasus veneer, gigi yang baru saja ditempel veneer akan terasa aneh maupun kasar.

Hal ini seringkali berasal dari sisa-sisa semen yang menempel dan mengering pada permukaan gigi pasien. Sisa semen pada gigi yang dipasangi veneer tersebut akan hilang dengan sendirinya. Namun, apabila masih saja ada setelah sudah berhari-hari, pasien dapat meminta dokter untuk menghilangkan sisa semen tersebut. Veneer bahan porselen pada umumnya dapat bertahan hingga 10 – 15 tahun. Sedangkan veneer bahan komposit hanya dapat bertahan selama 5–7 tahun. Ingat! Hindari menggunakan gigi untuk membuka bungkusan ataupun membuka tutup botol. 

Pasien dapat menerapkan langkah-langkah berikut ini untuk menjaga veneer gigi:

  • Dianjurkan untuk mengunyah makanan yang lunak dan hindari makanan yang keras, seperti es batu
  • Hindarilah mengunyah makanan dengan menggunakan gigi depan
  • Pastikan anda menghilangkan kebiasaan buruk menggigit kuku
  • Gunakanlah pelindung mulut ketika anda berolahraga untuk menjaga gigi

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232

( Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/6282115308250

Telpon Klinik: 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung

 

Penulis oleh Drg Arnof