Pasang kawat gigi depok – Dengan tren yang berkembang saat ini, pemakaian kawat gigi juga semakin umum kita temui. Pemakaian kawat gigi tidak hanya untuk kesehatan, tapi juga ada yang menggunakannya untuk keperluan estetika dan meningkatkan rasa percaya diri, Walaupun demikian, dalam pemakaian kawat gigi tetap harus waspada. 

Pemakaian kawat gigi yang tidak mengikuti arahan dari dokter terkadang dapat membuat muncul masalah baru. Bisa saja seperti munculnya rasa nyeri, dan resiko lebih parah lainnya. Apa saja yang perlu kita perhatikan? Dan bagaimana untuk pemasangan kawat gigi pada anak – anak? Berikut sedikit ulasannya. 

pasang kawat gigi depok

Kawat gigi behel

Pemakaian behel atau kawat gigi saat ini mulai menjadi pilihan untuk memperbaiki kondisi gigi. Kawat gigi atau behel adalah cara memperbaiki struktur gigi yang memanfaatkan gaya Tarik antar bracket yang ada. Dengan menggunakan kawat gigi, bagian gigi yang memiliki tatanan kurang dapat memiliki struktur yang lebih baik dari sebelumnya. 

Walaupun pemakaian kawat gigi sudah banyak kita temui, tapi bukan berarti pemakaian kawat gigi tidak memiliki resiko. Jika tidak berhati – hati ada beberapa resiko yang dapat terjadi. Mulai dari adanya rasa nyeri, munculnya sariawan, atau bahkan masalah lain yang lebih parah. Oleh karena itu, untuk menghindari itu semua terdapat beberapa hal yang dapat anda lakukan yaitu :

  1. Konsumsi makanan yang lunak
  2. Anda dapat menggunakan lilin ortodontik untuk mencegah adanya luka pada mulut bagian dalam. 
  3. Makanan keras atau lengket tidak dokter anjurkan untuk anda konsumsi sementara waktu. 
  4. Tidak mengonsumsi makanan yang asam sementara waktu karena dapat menimbulkan rasa perih.

Kawat gigi anak

Pemasangan kawat gigi juga dapat anda lakukan mulai dari usia anak – anak. Biasanya untuk pemasangan kawat gigi bisa anak mulai jika sudah menginjak umur 9 tahun. Karena pada usia ini pertumbuhan anak sedang dalam masa optimalnya. 

Ternyata ada beberapa fakta menarik tentang penggunaan kawat gigi pada anak. Yang pertama, pemakaian kawat gigi lebih dokter anjurkan ketika gigi permanen anak sudah mulai tumbuh. Dengan memakai kawat gigi, kesehatan gigi pada anak akan lebih terpantau. Karena pada saat menggunakan kawat gigi, anak akan sering melakukan pengecekan kesehatan gigi ke dokter. Yang selanjutnya, pemakaian kawat gigi dapat meningkatkan kepercayaan diri anak. 

Kawat gigi metal

Kawat gigi metal adalah jenis kawat gigi yang penggunaanya paling sering kita temui di masyarakat umum. Kawat gigi jenis ini seperti namanya terbuat dari bahan metal seperti alumunium, atau dari campuran bahan lainnya. Kawat gigi metal sangat banyak orang gunakan karena harganya yang terbilang murah daripada menggunakan bahan kawat gigi lainnya. Selain itu, ukuran behel ketika terpasang di mulut terbilang kecil sehingga tidak membuat mulut terasa sesak. 

Akan tetapi, untuk pemasangan kawat gigi dengan bahan metal tetap memiliki kerugian atau kekurangan. Dari segi estetika, pemakaian behel jenis metal cenderung kurang estetik. Kondisi mulut akan terlihat seperti penuh dengan logam.

Pemakaian behel jenis metal juga akan sangat mencolok terutama ketika anda tersenyum, tertawa, atau ketika sedang berbicara. Pemakaian kawat gigi jenis metal lebih beresiko menyakiti rongga mulut. 

Pasang kawat gigi depok

Anda dapat melakukan pemasangan kawat gigi di berbagai tempat yang menyediakan layanan perawatan gigi. Mulai dari klinik gigi biasa, klinik gigi modern, rumah sakit gigi dan mulut, atau di rumah sakit umum.

Tentunya setiap tempat yang anda pilih memiliki kisaran harga yang berbeda untuk pemasangan kawat gigi. Harga tersebut bisa bergantung dari jenis kawat gigi yang anda gunakan, dan lokasi tempat anda melakukan pemasangan kawat gigi. 

Dimanapun anda melakukan pemasangan kawat gigi, anda tetap harus mengikuti arahan dan prosedur yang dokter sampaikan. Dengan mengikuti arahan dari dokter, pemasangan kawat gigi yang anda lakukan akan lebih terjamin.

Sebaiknya anda menghindari pemasangan kawat gigi di lokasi – lokasi yang memang tidak terpercaya dan tidak terdapat dokter disana. Tentu saja hal ini untuk menghindari resiko yang tidak kita inginkan.  

Pasang Kawat gigi Global estetik Depok

Pemasangan kawat gigi tidak hanya dapat dilakukan oleh kalangan artis atau public figure, anda juga dapat melakukan pemasangan kawat gigi. Untuk memasang kawat gigi agar tetap aman dan tidak menimbulkan masalah lainnya, tentu harus kita lakukan di dokter yang terpercaya. Tapi dimana tempatnya? Lokasi recommended untuk melakukan pemasangan kawat gigi adalah di Global estetik dental care. 

Global estetik dental care merupakan klinik kesehatan gigi dan mulut yang memiliki cabang di daerah depok yang sangat recommended. Tempat ini menyediakan berbagai layanan untuk pemasangan kawat gigi sesuai keinginan anda. Dengan ditunjang fasilitas yang lengkap dan dokter yang berpengalaman, layanan yang global estetik dental care pasti terjamin. 

Selain layanan pemasangan kawat gigi, global estetik dental care juga menyediakan layanan kesehatan gigi dan mulut lainnya. Layanan ini antara lain seperti pembuatan dan pemasangan veneer gigi, tambal gigi, pemasangan gigi palsu, dan banyak lainnya. Global estetik dental care juga menyediakan sarana konsultasi gigi dan mulut secara gratis.

Percayakan saja kesehatan gigi dan mulut anda pada global estetik dental care. Anda dapat melakukan reservasi terlebih dahulu untuk menikmati layanan dari kami. Reservasi dapat anda lakukan dengan menghubungi nomor whatsapp kami di 0811-140-832.

Anda juga dapat mengunjungi langsung klinik kami yang beralamat di Jl. Margonda Raya No. 56 Depok, Jawa Barat. Klinik kami terletak di Mall ITC Depok Lantai Mezanine No.1 (Sebelah Samsat ITC Depok). Untuk mendapatkan informasi lainnya silahkan kunjungi website kami di https://globalestetik.com.

Baca Juga :  5 Obat Rumahan untuk Obati Pembengkakan Lidah