[Part 2] Merawat Kawat Gigi dalam Usaha Menuju Kesempurnaan Senyum

Merawat Behel Permanen Terpercaya

Global Estetik – Anda harus siap untuk mengetahui bahwa merawat gigi anda akan lebih sulit begitu anda menggunakan kawat gigi. Kawat gigi memiliki banyak ruang kecil untuk menjebak makanan, dan makanan yang terperangkap ini dapat menyebabkan plak, yang dapat menyebabkan banyak masalah gigi lainnya. Karena itu, sangat penting untuk menyikat gigi setiap habis makan, untuk berkumur dengan obat kumur. Hal ini mungkin tampak membosankan atau berlebihan, namun mengabaikan kebersihan mulut anda dapat menyebabkan masalah kesehatan mulut yang serius, memaksa anda untuk menghabiskan waktu tambahan dalam penggunaan kawat gigi, atau menyebabkan pewarnaan yang tidak sedap dipandang pada gigi. Tanggung jawab ekstra yang diperlukan untuk merawat kawat gigi dengan benar adalah sesuatu yang anda dan anak anda harus siapkan.

Melindungi Kawat Gigi Anda

Jika Anda atau anak Anda bermain olahraga, kabar baik: Anda dapat menyimpannya dengan kawat gigi. Tapi mintalah dia memakai pelindung mulut untuk menghindari kerusakan pada kawat gigi atau gigi saat bermain atau berlatih. American Dental Association merekomendasikan untuk mengenakan pelindung mulut pada gigi atas dan bawah Anda saat Anda memiliki kawat gigi. Untuk yang terbaik, investasikan dengan salah satu yang dibuat khusus oleh dokter gigi Anda.

Merawat Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care
Merawat Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care
Mengatasi Masalah Braces Anda

Bahkan jika anda melakukan yang terbaik untuk merawat kawat gigi, beberapa hal mungkin akan pecah atau rusak. Apa yang anda lakukan jika ada sesuatu yang rusak tergantung pada apa itu dan tingkat kerusakannya. Jika anda terkena dampak di mulut saat bermain game dan retakan gigi, misalnya, langsung temui dokter gigi.

Kemudian lagi, jika sebuah braket atau kawat terlepas, anda perlu segera menemui ahli ortodonti untuk menggantinya. Berhati-hatilah dengan kawat yang rusak, karena anda tidak ingin secara tidak sengaja menghirup kawat atau menelannya. Jika sebuah band, braket atau spacer jatuh atau menjadi longgar, hubungi orthodontist anda untuk menjadwalkan janji untuk segera memperbaikinya.

Kunjungi Orthodontist secara teratur
Merawat Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care
Merawat Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care

Pada saat anda menggunakan kawat gigi pada gigi anda, anda perlu mengunjungi ahli ortodontik secara teratur untuk penyesuaian behel. Setelah penyesuaian ortodontik rutin, anda mungkin mengalami sedikit rasa sakit. Jika ketidaknyamanan atau rasa sakit ini tidak cepat hilang, atau menjadi ekstrem, anda harus berkonsultasi dengan ahli ortodontik anda. Kekhawatiran tentang behel, dan masalah dengan bagian yang rusak, juga harus segera dibawa ke perhatian ahli ortodontik.

Penting juga bagi anda melanjutkan kunjungan rutin ke dokter gigi umum anda saat menjalani perawatan ortodontik. Pemeriksaan rutin diperlukan untuk melihat rongga dan tanda penyakit gusi. Dokter gigi juga dapat melakukan perawatan fluorida yang sering untuk memberikan perlindungan tambahan pada permukaan gigi dari pembusukan saat anda memakai kawat gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat