[Part 1] Merawat Kawat Gigi dalam Usaha Menuju Kesempurnaan Senyum

dokter gigi depok

Global Estetik – Kawat gigi adalah fakta kehidupan bagi banyak anak-anak yang tumbuh dewasa, dan manfaat dari perawatan mereka terlihat jelas di kemudian hari. Menurut American Association of Orthodontists (AAO), kawat gigi membantu memperbaiki gigi yang bengkok, terlalu berdekatan dan terlalu jauh, serta membantu mengatasi masalah underbites atau overbites. Merawat kawat gigi adalah bagian penting dari pengalaman ini: Perhatian yang lebih baik yang anda lakukan pada kawat gigi anda, semakin nyaman dan efektifnya, dan semakin cepat anda dapat melepaskannya yang berarti semakin dekat anda kepada senyum indah.

Menyikat Gigi dan Flossing dengan Kawat gigi

Jika kebersihan gigi anda bukan yang terbaik sebelum anda menggunakan kawat gigi, saatnya untuk meningkatkan level kebersihan anda. Merawat gigi dan gusi anda menjadi sangat penting saat anda memakai kawat gigi, dan merawatnya berarti meluangkan waktu untuk menyikat gigi dan flossing secara teratur. Anda akan ingin bersikap lembut saat anda menyikat atau membersihkan dengan benang agar tidak merusak kawat dan bracket.

Gunakan sikat gigi dengan kepala lembut, dan pasta gigi dengan fluorida. KidsHealth merekomendasikan menyikat gigi setiap kali makan, karena makanan lebih cenderung terjebak dalam kawat gigi anda, mendorong penumpukan plak. Flossing setelah makan akan membantu anda menyingkirkan partikel makanan yang macet di antara gigi anda atau di kabel kawat gigi dan di bracket. Lakukan dengan lembut dalam proses flossing. Lakukan dengan hati-hati antara gigi dan kawat kawat gigi, lalu kerjakan perlahan bolak-balik antara gigi dan kawat gigi. Ingat bahwa terlalu banyak kekuatan saat flossing dapat merusak kawat gigi anda.

Beberapa Makanan untuk Dilewatkan
Merawat Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care
Merawat Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care

Ahli ortodontik anda akan memberi anda daftar makanan yang harus dihindari saat anda menggunakan kawat gigi yang ditakutkan akan menempel di gigi anda. Aturan praktis yang tepat adalah melewatkan makanan lengket, kenyal atau keras. Makanan lengket, seperti karamel atau permen bergetah, cenderung lengket pada braces. Makanan renyah seperti popcorn atau pretzel keras juga bisa menyangkut di kawat gigi atau bisa menyebabkannya patah saat anda menggigit.

Seiring dengan menyingkirkan beberapa makanan tertentu, Anda juga ingin melihat apapun yang anda masukkan ke dalam mulut anda saat anda menggunakan kawat gigi. Nail bit atau pena pengocok dapat merusak kawat gigi dengan mudah. Menerjang benda keras lainnya, seperti es, juga bisa mengeja masalah yang akan timbul di kemudia harinya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat