[Part 1] Beberapa Alasan Mengapa Kamu Bisa Menjadi Korban Gigi Berlubang

[Part 1] Beberapa Alasan Mengapa Kamu Bisa Menjadi Korban Gigi Berlubang

Global Estetik – Kamu mungkin sudah menyikat gigi dua kali atau lebih setiap hari, menggunakan floss untuk memastikan menjangkau setiap sudut dan celah di dalam mulut kamu dan mungkin kamu bahkan telah juga menggunakan obat kumur bilas oral untuk menyelesaikan rutinitas kebersihan mulut kamu. Tapi entah kenapa kamu masih mendapatkan rongga di dalam mulutmu. Mungkin kamu telah memperhatikan teman atau anggota keluarga yang rutinitas pembersihan mulutnya tidak begitu rajin seperti kamu tapi tidak mendapatkan mereka menjadi korban gigi berlubang sesering kamu. Mengapa demikian?

Beberapa orang lebih rentan terhadap gigi berlubang karena beberapa alasan, tidak semuanya berhubungan dengan pembersihan gigi yang tidak tepat. Baca terus untuk mengetahui apa saja alasan yang dapat men-trigger kehadiran lubang dalam susunan gigi indah anda.

Diet
Korban Gigi Berlubang- Global Estetik Dental Care
Korban Gigi Berlubang- Global Estetik Dental Care

Penyebab pertama yang bisa membuat kamu mungkin menjadi lebih rentan terhadap gigi berlubang bisa sesederhana jatuh pada apa yang kamu makan. Mengonsumsi terlalu banyak makanan ringan dan minuman yang mengandung gula merupakan masalah utama dalam urusan menjaga kesehatan mulut dan seharusnya menjadi tempat pertama yang mesti kamy selidiki untuk mulai dipangkas demi kesehatan gigi kamu. Kecuali segera dibersihkan dengan sikat gigi dan pasta gigi berfluoride, gula duduk di sekitar dan di antara gigi, dan di sepanjang garis gusi. Gula ini menjadi bahan bakar bagi bakteri penghancur yang memperbanyak dir dan mengikis enamel gigi, yang merupakan lapisan pelindung gigi yang melindungi dari kerusakan yang menyebabkan gigi berlubang.

Makanan manis yang harus dihindari meliputi minuman soda, jus, permen, dan karbohidrat, seperti roti putih. Untuk mengatasi rongga, ganti makanan ini dengan buah dan sayuran renyah yang secara alami rendah gula, seperti wortel dan seledri, dan minum air untuk membersihkan sisa makanan dan gula yang mungkin ada di antara gigi. Bawa sikat gigi dan pasta gigi kamu saat kamu bekerja untuk menyikat gigi setelah makan siang dan memastikan tidak ada partikel atau gula tertinggal.

Bakteri oral

Ada bakteri mulut, atau mikroba, yang lebih agresif dibanding yang lain saat bereaksi dengan gula di mulut. Ini berarti bakteri yang terbentuk secara alami di mulut beberapa orang bisa lebih merusak daripada bakteri yang terbentuk di mulut orang lain. Bakteri destruktif inilah yang meruntuhkan penghalang pelindung gigi dan bisa menyebabkan pembusukan melalui akar gigi, begitulah rongga di gigi kamu terbentuk. Untuk melawan bakteri mulut yang agresif, tingkatkan rutinitas menyikat dan flossing rutin kamu dengan mengakhirinya dengan berkumur dengan motuhwash yang melawan gigi berlubang dengan meningkatkan perlindungan alami gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat