4 Panduan untuk Kesehatan Gigi Anak

Panduan untuk Kesehatan Gigi Anak

4 Panduan untuk Kesehatan Gigi Anak

Global Estetik – Perlu dicatat adalah bahwa tidak setiap klinik ramah keluarga, tetapi bagi kami di Global Estetik, hanya ada beberapa hal yang lebih memuaskan daripada membantu seorang anak memulai dari awal dengan kesehatan gigi yang baik untuk anak dengan beberapa panduan untuk kesehatan gigi anak.

Kebiasaan gigi yang terbentuk pada masa kanak-kanak dan remaja akan bertahan seumur hidup dan membantu mencegah masalah gigi di kemudian hari. Jadi, kami ingin segera membahas beberapa dasar perawatan mulut yang baik untuk 18 tahun pertama dari kehidupan seseorang.

Panduan Untuk Kesehatan Gigi Anak-Anak

1- Anak Usia Dini

Tumbuhnya gigi pada bayi biasanya akan dimulai sejak enam bulan dan akan terus tumbuh dalam dua tahun ke depan. Menyikat gigi harus dimulai bersamaan dengan tumbuhnya gigi pertama. Namun, gunakan sedikit pasta gigi, dan cari produk anak-anak rasa buah yang lebih ringan karena rasa mint dari pasta gigi dewasa terlalu kuat untuk kebanyakan anak.

2- Preschool

Ketika seorang balita mulai mengembangkan kemandirian, mereka akan ingin melakukan sesuatu untuk diri mereka sendiri – jadikan menyikat gigi dan membersihkan mulut dalam bagian dari ini! Seorang anak yang menyikat dan membersihkan gigi untuk diri mereka sejak dini kemungkinan akan mempertahankan kebiasaan ini seumur hidup mereka.

Anak-anak ini tentu akan membutuhkan pengawasan pada awalnya, tentu saja, dan Anda harus berhati-hati karena mereka akan kerap lupa menyikat gigi sampai kebiasaan tersebut tertanam.

3- Usia Sekolah

Panduan untuk kesehatan gigi anak selanjutnya adalah saat pertama kali mereka mulai kehilangan gigi susu. Namun, itu tidak berarti Anda perlu mengendurkan perawatan mulut. Masalah ortodontik dapat dimulai sekarang dan akan berlanjut ketika gigi dewasa mereka mulai tumbuh.

Selain itu, mudah bagi anak-anak usia ini untuk ketagihan permen. Cobalah untuk memantau dan membatasi asupan gula mereka, atau anak dapat mulai merusak gigi dewasa mereka segera setelah mereka tumbuh dewasa.

4- Remaja

Jangan biarkan seorang remaja melewatkan jadwal rutin perawatan gigi mereka! Perawatan ini akan benar-benar dapat membuat perbedaan antara perawatan gigi minor dan koreksi ortodontik berat. Dorong mereka untuk menjaga kebersihan gigi dengan panduan untuk kesehatan gigi anak. Jika mereka membutuhkan perawatan ortodontik, sekaranglah adalah saatnya untuk melakukannya.

Biarkan Tim Kami di Global Estetik Membantu dalam Panduan untuk Kesehatan Gigi Anak Anda!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat