Paket Ringkas tentang Semua yang JANGAN DILAKUKAN Jika Ingin Gigi dan Mulut yang Sehat

Kebiasaan Buruk Gigi

Global Estetik – Menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan pembersihan rutin di rumah maupun di dokter gigi adalah jalur paripurna untuk menjadikan gigi dan mulut anda tetap sehat. Namun, ada beberapa jalan kecil disampingnya yang juga mesti ditutup untuk menjaga mulut dan gigi anda, berikut beberapa hal fundamental untuk TIDAK DILAKUKAN jika anda ingin memiliki gigi sehat dan senyum yang sempurna.

Jangan gunakan gigi sebagai alat. Merobek kantong kentang keripik atau memutar tutup botol dengan gigi adalah beberapa no-no utama! Menggunakan mulut anda, bukan sepasang gunting atau pembuka botol mungkin tampak seperti jalan pintas yang nyaman tapi sebenarnya bisa membawa anda berada di kursi dokter gigi. Patah, retakan, dan fraktur gigi bisa membuat bukaan pada jalan menuju kerusakan gigi. Dalam kasus yang serius, gigi yang patah mungkin harus diangkat secara permanen, dan diganti dengan implan.

Baca Juga :  Bau Mulut Pergi dengan Teh Herbal Kemangi

Jangan pernah tindik lidah, bibir atau pipi. Mungkin ini terlihat sedikit keras tapi setidaknya anda harus tahu apa yang benar-benar anda akan hadapi. Tindik cincin bisa menimbulkan komplikasi seperti infeksi, pendarahan dan pembengkakan lidah, atau pada jaringan di dekatnya. Penggunaan aksesoris pada lidah, pipi atau bibir dapat menyebabkan luka pada gigi yang berdekatan termasuk patahnya gigi, dan resesi gusi, yang bisa menyebabkan masalah apda gigi. Individu dengan oral accesories harus ekstra hati-hati untuk menghindari kerusakan yang disebabkan oleh tindik dan harus mendiskusikan pilihan dengan dokter gigi pilihan anda.

Ingin Gigi dan Mulut yang Sehat- Global Estetik Dental Care
Ingin Gigi dan Mulut yang Sehat- Global Estetik Dental Care

Jangan beolahraga tanpa mouthguard. Ini telah menjadi peraturan umum di antara atlet profesional dalam olahraga kontak fisik namun perlindungan mulut pada tingkat rekreasi juga sangat diperlukan. Berbagai jenis mouthguard tersedia, mulai dari mouthguard  ‘gigitan’ sampai pilihan kustom yang diciptakan oleh dokter gigi pilihan anda.

Baca Juga :  [Bagian Kedua] Ludwig's Angina Bukan Nama Orang tapi Apa ?

Jangan mengunyah es batu. Mengunyah es batu bisa menjadi penyeban hilangnya enamel gigi anda, atau menyebabkan gigi patah. Jika gigi memiliki tambalan, kekuatannya dikompromikan sampai tingkat tertentu, jadi jika anda menggigit es, anda bisa merusak gigi anda.

Jangan terlalu over dalam memutihkan gigi. Memutihkan gigi baik DIY atau melalui dokter gigi pilihan anda, adalah cara yang aman untuk mendapatkan senyuman putih cerah, namun sains belum mengetahui berapa banyak pemutihan yang terlalu banyak. Dipercaya bahwa pemutihan berlebihan bisa menyebabkan gigi bermasalah dan timbulnya kerusakan saraf.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat