Paket Lengkap Pengetahuan Tentang Implan Gigi – Resiko dan Efek Samping

Global Estetik – Semua operasi dapat menimbulkan beberapa tingkat risiko, namun lebih dari 10 tahun terakhir, implan memiliki tingkat keberhasilan 95 persen. Tubuh kita tertutup oleh kulit pelindung. Rahang ditutupi dengan jaringan gusi. Idealnya, gusi tetap mendasari struktur lisan yang aman dari kerusakan dan bakteri. Namun, saat operasi diperlukan, seperti saat memasang implan gigi, sejumlah masalah mungkin dapat timbul. Cedera dan kerusakan pada gigi lainnya, pembuluh darah, dan jaringan sekitarnya bisa saja terjadi. Jika syaraf tidak sengaja rusak, pasien mungkin akan mengalami nyeri, kesemutan, dan mati rasa pada waktu yang cukup lama. Pos implant yang tidak ditanam dengan benar di rahang dapat merusak rongga sinus. Tentu saja, infeksi bakteri, selama operasi dan penyembuhan, juga berisiko. Meskipun masalah potensial ini bisa timbul, pasien yang memilih dokter gigi berpengalaman dan profesional cenderung jarang dan bisa saja hampir tidak mengalami efek samping negatif dari operasi implan. Periksa referensi dokter anda dan konsultasikan secara menyeluruh sebelum memutuskan apakah dokter gigi ini adalah pilihan yang tepat untuk anda.

Kegagalan Implan

Merokok, diabetes yang tidak terkontrol, osteoporosis yang tidak diobati, konsumsi alkohol dengan jumlah yang banyak, dan paparan radiasi yang signifikan pada kepala dan leher meningkatkan risiko kegagalan implan. Infeksi persisten di tempat operasi, pelonggaran implan, masalah pada saraf, dan tertusuknya rongga sinus, hidung, atau ruang lingual, adalah penyebab dimana implan harus dikeluarkan.

Mengurangi Resiko Kegagalan Prosedur Implan
Resiko dan Efek Samping Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Resiko dan Efek Samping Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Banyak faktor yang meningkatkan risiko kegagalan implan gigi. Pasien dan dokter harus bekerja sama untuk mengurangi risiko dengan teliti sebelum dan selama prosedur implan. Pasien harus mengungkapkan semua riwayat medis, termasuk obat-obatan, ke dokter gigi pilihannya. Dokter dan pasien harus melakukan tahap perencanaan diagnostik dan kasus secara menyeluruh. Penempatan implan di posisi yang tepat sangat penting, dan untuk secara akurat menentukan lokasi ideal di rahang untuk sekrup implan, sinar-x dan, dalam beberapa kasus, gambar 3D, merupakan investasi yang bijak. Gambaran ini menghilangkan banyak dugaan dan membiarkan sebuah kasus implan direncanakan, berdasarkan fakta. Pasien dan dokter juga harus berkomitmen untuk menggunakan bahan berkualitas untuk pemasangan implan, abutment, dan mahkota. Bahan yang tidak sesuai standar dapat mengakibatkan kegagalan implan.

Efek Samping Sementara
Resiko dan Efek Samping Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Resiko dan Efek Samping Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Ketidaknyamanan setelah operasi penempatan implan gigi biasanya singkat dan bisa bertahan selama dua minggu. Perdarahan mereda sekitar 24 jam setelah operasi. Menggigit pada kasa, tetap dalam posisi tegak, duduk, dan aktivitas yang dibatasi akan mengurangi perdarahan. Pembengkakan akan berlangsung selama 48 jam setelah operasi, diikuti dengan memar berwarna hitam, hijau, kuning, atau biru. Panas yang lembab dan aktivitas yang dikurangi bisa menenangkan memar dan bengkak. Nyeri bisa terjadi, terutama di pipi, dagu, hidung, dan mata, tapi akan mereda setelah beberapa hari. Penghilang rasa sakit yang diresepkan oleh dokter gigi akan membantu meminimalkan atau menghilangkan rasa sakit. Jika anda diberi antibiotik, minum semua pil yang ditentukan dan selesaikan obat untuk mengurangi risiko infeksi.

Baca Juga :  5 Langkah Simple untuk Memangkas Dampak Konsumsi Soda pada Gigi dan Mulut
Tags:
Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat