Paket Lengkap Pengetahuan Tentang Implan Gigi – Prosedur Prasyarat [Pendahuluan]

klinik gigi depok

Global Estetik – Proses Implan gigi merupakan prosedur yang cukup komplikatif, terlihat dari banyaknya variabel yang perlu diperhatikan sebelum anda dibolehkan untuk menjalani prosedur ini. Selain melihat track record kesehatan pasien, dibutuhkan beberapa prosedur prasyarat yang mesti dilalui calon pasien untk dapat melakukan operasi implan gigi. Prosedur ini bergantung pada proses osseointegration yang menjadi kunci dari keberhasilan dari operasi implan gigi, dan proses osseointegration dapat berhasil akibat banyak variabel seperti ketebalan tulang dan terbebasnya dari masalah gigi dan mulut. Untuk mencapai hasil yang efektif dibutuhkan prosedur prasyarat guna menyiapkan segala variable untuk menjalani prosedur utama implan gigi. Berikut beberapa prosedur prasyarat sebelum masuk ke tahap implan gigi.

Bonegraft Tulang Aveolar

Juga disebut augmentasi tulang, proses mencangkok tulang dimaksudkan untuk membangun kepadatan dan massa jaringan tulang. Cangkok tulang dapat diambil dari tubuh anda sendiri, dan jenis cangkok ini menghasilkan potensi keberhasilan optimal. Cangkok juga bisa dibuat dari bahan sintetis atau dari sapi. Dokter gigi mungkin gambar 3D dari rahang anda sebelum melakukan operasi cangkok tulang. Citra yang dihasilkan akan membantu dokter gigi mengetahui dengan tepat di mana untuk mengamankan hasil cangkok guna mendapatkan hasil terbaik. Di bawah anestesi lokal, rahang anda akan di suplemen dengan bahan tulang yang dicangkok atau bahan sintetik. Sumsum tulang anda sendiri dan zat lain yang mendorong pertumbuhan tulang akan ditambahkan ke tulang yang dicangkokkan, yang kemudian akan diamankan pada tempatnya dengan sekrup kecil. Membran dan jahitan akan menutup lokasi operasi, dan pasien akan diberi antibiotik dan obat penghilang rasa sakit. Proses cangkok tulang akan sembuh selama enam sampai sembilan bulan. Setelah waktu ini, dokter gigi dapat menentukan apakah prosedur implan akan dapat dilakukan ke dalam tulang rahang yang telah dicangkok.

Sinus Lifting

Untuk mengangkat sinus, ruang dibuat antara jaringan membran di dasar sinus maksila sehingga cangkok tulang bisa dimasukkan. Area cangkok berada di atas geraham pada rahang atas, tepat di belakang tulang pipi. Prosedur ini diperlukan untuk membuat jaringan tulang untuk penempatan pos implan. Cangkok tulang menghasilkan jaringan tulang baru dalam enam sampai sembilan bulan, dan setelah fase ini, sebuah sekrup implan dapat ditanamkan.

Perawatan pada Masalah Gigi dan Mulut

Pada kasus penyakit gusi yang ringan, pembersihan mendalam dan homecare sehari-hari, bersama dengan kumur dan pasta gigi khusus, dapat memberikan perawatan yang memadai untuk memulihkan kesehatan mulut. Jika penyakit gusi sudah pada tahap lanjut, operasi mungkin diperlukan. dokter gigi pilihan anda dapat mengeluarkan jaringan nekrotik (mati) untuk meningkatkan pertumbuhan kembali jaringan sehat. Jika jaringan tulang telah rusak akibat penyakit ini, cangkok tulang mungkin diperlukan juga. Penyakit gusi adalah kondisi kronis dan progresif. Ini berarti, setelah didiagnosis, pasien akan memerlukan pemeriksaan rutin dan harus berhati-hati untuk menghindari kambuhnya penyakit ini kembali.

Tags:
Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat