Paket Lengkap Pengetahuan Tentang Implan Gigi – Masa Penyembuhan

Global Estetik – Masa pemulihan implan gigi bergantung pada sejumlah faktor, salah satunya mencakup berbagai prosedur yang diperlukan untuk menyelesaikan perawatan anda. Namun, secara umum diketahui bahwa setelah implan ditanam, mempertahankan kebiasaan kebersihan mulut sangat diperlukan untuk memastikan penyatuan yang tepat antara implan dengan struktur tulang. Lupa untuk menyikat gigi dan flossing adalah penyebab utama kegagalan prosedur ini dan infeksi dapat terjadi jika implan dan daerah sekitarnya tidak dibersihkan dengan benar. Merokok juga dikaitkan dengan tingkat kegagalan yang tinggi dan harus dihindari setelah melalui  prosedur implan.

Masa Penyembuhan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Masa Penyembuhan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Jika restorasi sementara ditempatkan bersamaan dengan implan, penting untuk membersihkannya seperti gigi alami anda untuk memastikan penyembuhan dan bonding berlangsung dengan baik. Setelah prosedur operasi berlangsung, ketidaknyamanan akan berada pada status minimal. Pembengkakan gusi dan wajah mungkin akan terjadi, serta perdarahan ringan dan memar di lokasi implan. Obat penghilang rasa nyeri mungkin akan diresepkan oleh dokter gigi anda untuk menghilangkan rasa sakit atau ketidaknyamanan yang anda rasakan setelah prosedur ini. Selama lima sampai tujuh hari setelah operasi, diet anda harus dibatasi pada makanan lunak. Jika terdapat jahitan, mereka mungkin perlu dikeluarkan oleh dokter gigi anda.

Baca Juga :  Durasi Efek Perawatan TMJ dengan Menggunakan Oral Splint

Penyembuhan dari prosedur operasi untuk menempatkan implan membutuhkan waktu hingga enam bulan, sedangkan pemasangan dan tempat duduk mahkota bisa memakan waktu hingga dua bulan. Sekali lagi, kerangka waktu ini bergantung pada kasus dan perawatan individual. Tindak lanjut dengan dokter gigi pilihan anda sangat penting untuk memantau kemajuan proses penyembuhan implan anda. Jika dirawat dengan benar, implan bisa tetap di tempatnya selama lebih dari 40 tahun.

Masa Penyembuhan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Masa Penyembuhan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Dokter gigi akan memberi tahu anda seberapa sering anda harus datang untu memeriksakan implan gigi anda dan pembersihan profesional. Jika anda memakai gigi palsu yang bisa dilepas, akan ada instruksi perawatan khusus untuk gigi palsu anda. Restorasi gigi jenis apapun tidak berlangsung selamanya. Pada titik tertentu, mahkota, jembatan, atau tiruan implan anda mungkin perlu diganti. Umumnya, dokter gigi dapat mengganti prosthetics ini tanpa melakukan operasi.

Baca Juga :  Bunda Hati-hati! Kalau Tidak Dijaga, Dot Bisa Banyak Bakterinya Lho!

Dengan perawatan harian yang tepat dan kunjungan ke klinik dokter gigi profesional dan berpengalaman, serta tidak adanya penyakit atau cedera, posting implan gigi dapat tetap kuat selama beberapa dekade. Bila prostetik yang ditanam pada prosedur implan gigi (mahkota, jembatan, gigi palsu) telah rusak, mereka akan dapat diganti dengan mudah. Tidak diperlukan operasi tambahan, kecuali jika sekrup implan yang menjadi base menjadi longgar.

Dalam studi follow-up dua bulan pada pasien implan gigi, sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Evidence-Based Dentistry pada tahun 2002 mengungkapkan bahwa gigi palsu dengan bantuan implan menawarkan peningkatan kesehatan gigi dan kualitas hidup dibanding gigi palsu mandibula konvensional.

Tags:
Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat