Paket Lengkap Pengetahuan Tentang Implan Gigi – FAQ

Global Estetik – Merupakan sebuah langkah besar bagi pasien untuk berani menjalani prosedur implan gigi, prosedur yang sedikit lebih demanding dibandingkan prosedur kedokteran gigi lainnya ini akan memberikan dampak besar bagi kehidupan pasien yang telah melewatinya. Lumrah saja bagi beberapa pasien untuk bertanya-bertanya mengenai prosedur yang satu ini, karena banyaknya syarat dan prasyarat yang dibutuhkan sebelum menjalani operasi implan gigi ini.

Berapa Banyak Dana yang Dibutuhkan untuk Implan Gigi ?
Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Harga implan gigi bervariasi secara signifikan, berdasarkan sejumlah faktor. Kesehatan pasien, dan apakah prosedur prasyarat diperlukan, tentu mempengaruhi harga. Jumlah implan yang dibutuhkan, serta jenis dan kualitas prostetik, juga akan mempengaruhi biaya yang perlu anda keluarkan. Lokasi, dan standar ekonomi lokal, seringkali merupakan faktor penetapan harga implan, termasuk juga keahlian dan background pendidikan dokter gigi pilihan anda.

Pada akhirnya, karena implan gigi telah terbukti meningkatkan kualitas hidup dan kepercayaan diri, dan karena mereka bisa bertahan seumur hidup dengan perawatan yang tepat dan kesehatan mulut yang baik, implan gigi adalah solusi logis yang hemat biaya untuk mengganti gigi yang hilang.

Apakah Saya Membutuhkan Implan untuk Mengganti Setiap Gigi yang Hilang ?

Tidak. Satu sekrup implan bisa menahan satu set restorasi implan, atau mahkota. Dua implan bisa menahan jembatan gigi atau gigi palsu sebagian. Empat sampai enam implan seringkali cukup untuk menstabilkan gigi tiruan atas atau bawah.

Apakah Operasi Implan Menyakitkan ?
Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Seperti semua operasi oral, penempatan implan dilakukan dengan anestesi. Beberapa dokter gigi menggunakan nitrous oxide dan anestesi lokal, sementara yang lain lebih suka memberikan obat penenang oral, sedasi sadar (oral dan nitrous oxide), atau  sedatif IV saat melakukan implan. Sebagian besar pasien melaporkan nyeri pasca prosedur, dan dokter gigi biasanya meresepkan obat pereda rasa sakit bebas dan menetapkam diet khusus selama beberapa hari pertama setelah operasi.


Apakah Implant Membuat Pemakaian Gigi Palsu Menjadi Lebih Nyaman ?

Dalam beberapa kasus, pasien tidak pernah merasa nyaman dengan penggunaan gigi palsu. Namun dengan gigi palsu yang dibantu dengan penggunaan implant yang berlabuh di rahang pasien tidak akan merasakan ketidaknyamanan yang biasanya terjadi karen mereka tidak akan mudah longgar, goyah, atau terlepas. Gigi palsu dengan support implan biasanya cocok dan nyaman, mulai hari pertama penggunaan. Lebih jauh lagi, karena kestabilannya, gigi palsu-implan combi membuat pasien merasa lebih percaya diri dan nyaman di tempat umum, terutama saat bersantap di luar rumah.

Apakah Gigi palsu implan bisa dilepas atau permanen? 

Keduanya. Dokter gigi pilihan anda akan membahas preferensi anda dan menjelaskan pro dan kontra dari gigi palsu yang tetap dan bisa dilepas. Anda kemudian dapat memutuskan pilihan mana yang paling sesuai dengan gaya hidup anda

Baca Juga :  Invisalign, Penemuan Teknologi Terbaru yang Bisa Menggantikan Kawat Gigi
Tags:
Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat