[Paket Informasi Lengkap] Semua Serba-Serbi Tentang Gummy Smile – Part 2

klinik gigi depok

[Paket Informasi Lengkap] Semua Serba-Serbi Tentang Gummy Smile – Part 2

Global Estetik – Anda mungkin terkejut mendengar bahwa tidak ada definisi yang ditetapkan tentang gummy smile dan itu terutama didasarkan pada persepsi. anda mungkin tahu fenomenan ini ketika anda melihatnya. Bahkan, ada penelitian yang dilakukan untuk menentukan apa yang orang anggap sebagai tampilan gingival berlebihan. Dalam kebanyakan kasus, subjek menilai ketika dua milimeter atau kurang dari jaringan gusi terkena. Sekitar tiga milimeter atau lebih, senyum itu dianggap gummy smile. Menariknya, kondisi ini lebih sering terjadi pada wanita daripada pria. Beberapa ahli memperkirakan bahwa sekitar 14% wanita dan 7% pria memiliki tampilan gingiva berlebihan.

Gummy Smile- Global Estetik Dental Care
Gummy Smile- Global Estetik Dental Care

Anda mungkin memperhatikan bahwa penyebabnya semua berhubungan dengan gigi, bibir, rahang atau gusi, yang kebetulan menjadi komponen kunci yang menentukan estetika senyuman. Ini semua tentang proporsi dan pemosisian dan ketika salah satu bagian dari teka-teki senyum tidak benar, itu dapat membuang semuanya. Dalam sebagian besar contoh, kondisi di balik gummy smilebersifat genetik sehingga tidak ada yang dapat anda lakukan untuk mencegahnya. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, koreksi gummy smile akan bergantung pada apa yang menyebabkannya. Pilihannya termasuk:

  1. Jika alasan yang mendasari untuk tampilan gingiva berlebihan adalah ringan dan karena rahang atau gigi, kadang-kadang bisa diperbaiki dengan perawatan orthodontik untuk menggeser gigitan ke posisi yang benar dan membuat gusi tampak kurang menonjol. Ketika dokter melakukan perawatan gummy smile ini, mereka sering menggunakan kawat gigi atau Invisalign atau kawat gigi bersama dengan alat penahan sementara (TADS), yang merupakan implant titanium kecil yang berlabuh ke tulang di atas gigi untuk memberikan titik stabil dan tak tergoyahkan untuk menerapkan kekuatan. Mereka seperti head gear yang ditempatkan di dalam mulut. Mungkin terdengar menakutkan tetapi jangan khawatir, prosedurnya sangat sederhana dan, seperti namanya, itu hanya sementara.
  2. Gummy Smile- Global Estetik Dental Care
    Gummy Smile- Global Estetik Dental Care

    Veneer atau mahkota gigi dapat membuat gigi terlihat lebih panjang dan memperbaiki rasio gigi-ke-gusi jika giginya terlalu pendek karena alasan genetika.

  3. Jika terlalu banyak jaringan gusi menjadi masalah, ahli periodontan dapat melakukan gingivektomi. Dalam prosedur ini, mereka akan mengeluarkan jaringan gusi ekstra dan membentuk kembali untuk mengekspos lebih banyak gigi dan meningkatkan estetika senyuman.
  4. Jika gigi tidak sepenuhnya erupsi, bedah pemanjangan mahkota, yang melibatkan pembuangan jaringan gusi dan / atau tulang untuk mengekspos lebih banyak gigi dan membiarkan gusi ditarik kembali ke posisi yang benar adalah pilihan yang layak.
  5. Operasi reposisi bibir diikuti dengan perawatan ortodontik dapat menjadi alternatif yang baik untuk operasi rahang jika tampilan gingiva berlebihan adalah hasil dari bibir atas yang pendek atau hiperaktif.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat