[Paket Informasi Lengkap] FAQ Tentang Kesehatan Gigi Si Buah Hati – Part 3

dokter gigi jakarta

[Paket Informasi Lengkap] FAQ Tentang Kesehatan Gigi Si Buah Hati – Part 3

Global Estetik – Mendidik anak-anak tentang pentingnya kebersihan mulut yang baik dan mengapa mereka harus mempraktekkan kebiasaan kesehatan gigi yang baik adalah bagian penting dari membesarkan generasi yang sehat. Menciptakan rutinitas kesehatan gigi yang solid untuk anak pada usia dini akan membantu membentuk kebiasaan yang baik dan mencegah kemungkinan gigi berlubang. Untuk membantu para orang tuan dalam memastikan anak-anak mereka memiliki senyum yang sehat, kami telah menyusun daftar pertanyaan tentang kesehatan gigi anak-anak yang paling sering ditanyakan bersama dengan jawabannya.

Bagaimana Cara Menangani Sakit Gigi Pada Anak?

Gunakan air garam hangat untuk membilas area yang sakit. Jika terlihat ada pembengkakan di wajah anak, gunakan kompres dingin. Jangan letakkan kompres panas atau aspirin langsung ke gigi atau gusi yang sakit. Sebaliknya, para ahli merekomendasikan memberi mereka acetaminophen pada anak-anak karena obat ini dapat mengobati rasa sakit dan nyeri secara lebih efektif. Kemudian, untuk memastikan semuanya baik-baik saja, hubungi dan jadwalkan pertemuan dengan dokter gigi anak sehingga mereka dapat memeriksa gigi secara menyeluruh.

Kapan Saya Harus Menghentikan Anak Saya Menggunkan Dot?

Sesuai dengan yang direkomendasikan oleh American Academy of Pediatrics dan American Academy of Family Physicians bahwa orang tua harus mulai membatasi atau menghentikan penggunaan dot setelah bayi berusia 6 bulan. Setiap penggunaan setelah 6 bulan akan dikaitkan dengan peningkatan infeksi pada telinga.

klinik gigi jakarta

Bagaimana dengan Kebiasaan Mengisap Jempol?

Meskipun dapat bervariasi pada setiap kasus, mengisap jempol biasanya tidak menimbulkan masalah pada pembentukan gigi kecuali jika gigi permanennya mulai muncul. Anak-anak biasanya berhenti dari kebiasaan itu sendiri sebelum mereka memerlukan intervensi, tetapi beberapa dokter gigi merekomendasikan pelindung mulut atau perangkat gigi lainnya jika kebiasaan ini berlanjut dengan gigi permanen.

Apakah Pemeriksaan Sinar-X Aman untuk Anak?

Sinar-X gigi hanya menggunakan sedikit radiasi dan menimbulkan risiko kesehatan yang sangat kecil dari waktu ke waktu. Dokter gigi anak sangat berhati-hati saat melakukan rontgen gigi pada anak-anak. Mereka akan menggunakan celemek timbal dan film kecepatan tinggi untuk memastikan keselamatan pasien mereka.

Pendidikan dan instruksi adalah alat terbaik yang dapat digunakan para orang tuan untuk menjaga gigi anak mereka tetap kuat dan sehat. Mulailah dengan mengajak anak untuk menjaga kebersihan gigi yang solid dan rutin di usia muda dan jadwalkan pertemuan dengan dokter gigi khusu anak yang tersedia di klinik gigi Global Estetik hari ini juga.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat