[Paket Informasi Lengkap] FAQ Tentang Kesehatan Gigi Si Buah Hati – Part 1

klinik gigi depok gigi rusak anak

[Paket Informasi Lengkap] FAQ Tentang Kesehatan Gigi Si Buah Hati – Part 1

Global Estetik – Mendidik anak-anak tentang pentingnya kebersihan mulut yang baik dan mengapa mereka harus mempraktekkan kebiasaan kesehatan gigi yang baik adalah bagian penting dari membesarkan generasi yang sehat. Menciptakan rutinitas kesehatan gigi yang solid untuk anak pada usia dini akan membantu membentuk kebiasaan yang baik dan mencegah kemungkinan gigi berlubang. Untuk membantu para orang tuan dalam memastikan anak-anak mereka memiliki senyum yang sehat, kami telah menyusun daftar pertanyaan tentang kesehatan gigi anak-anak yang paling sering ditanyakan bersama dengan jawabannya.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Memeriksa Anak Saya untuk Pertam Kalinya?

Aturan praktis yang paling tepat adalah membawa sang anak ke dokter gigi ketika gigi pertama muncul, atau pada ulang tahun pertama mereka. Membawa anak ke dokter gigi sebelum ulang tahun pertama mereka dapat mencegah pembusukan dan masalah pada gigi di masa depan. Pertemuan pertama akan mengajarkan para orang tua tentang cara merawat gigi anak mereka dengan baik sekaligus menanamkan kebiasaan merawat gigi yang baik seumur hidup.

Mengapa Anak Saya Perlu Mengunjungi Dokter Gigi Pediatrik?

dokter gigi depokDokter gigi pediatrik mengkhususkan diri dalam merawat anak-anak saja. Mereka harus menjalani pelatihan tambahan dua hingga tiga tahun setelah tamat dari kedokteran gigi. Perawatan gigi untuk anak-anak akan jauh berbeda dari perawatan gigi pada orang dewasa. Dokter gigi spesialis pediatrik dapat membuat rencana perawatan khusus untuk anak-anak, seperti konseling diet dan mendeteksi perkembangan gigi tidak teratur yang membutuhkan koreksi melalui kawat gigi.

Seberapa Sering Saya Harus Membawa Anak Saya ke Klinik Gigi?

Rata-rata, dokter gigi akan menyarankan orang tua untuk membawa anak mereka setiap enam bulan untuk pemeriksaan guna menghindari gigi berlubang dan masalah gigi lainnya. Frekuensi ini dapat bervariasi berdasarkan kesehatan mulut pribadi sang buah hati, jadi periksakan dengan dokter gigi anak pilihan Anda untuk melihat apa yang mereka rekomendasikan.

Pada Umur Berapa Anak Saya Dapat Menggunakan Pasta Gigi?

Usia yang direkomendasikan untuk mulai menggunakan pasta gigi berfluoride pada anak-anak adalah tiga tahun. Sampai saat itu, bersihkan gigi anak dengan air dan sikat gigi berbulu lembut. Setelah anak telah mencapai usia tiga tahun, orang tua harus mengawasi proses menyikat gigi dan pastikan mereka untuk tidak menggunakan pasta gigi lebih dari seukuran kacang.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat