[Paket Informasi Lengkap] FAQ Tentang Implan Gigi – Part 3

klinik gigi bandung

[Paket Informasi Lengkap] FAQ Tentang Implan Gigi – Part 3

Apa Operasi Implan Gigi akan Menyakitkan?

Global Estetik – Sebagian besar pasien mengelola rasa sakit dengan mengonsumsi obat-obatan yang dijual bebas seperti Tylenol dan Advil selama 2-5 hari setelah operasi. Jika seorang pasien membutuhkan cangkok tulang atau dalam perawatan dengan menggunakan banyak implan gigi, ketidaknyamanan pasca operasi yang lebih signifikan dapat terjadi. Dokter gigi akan mengevaluasi dan meresepkan obat nyeri yang dianggap penting berdasarkan sejauh mana operasi berlangsung. Tergantung pada berapa lama prosedur dibutuhkan, dokter akan memilih apa, jika ada, anestesi yang akan digunakan.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Memasang Implan Gigi?

Menempatkan implan mungkin akan membutuhkan waktu sekitar tiga puluh menit, sementara operasi kompleks yang membutuhkan penggantian multipel implan bisa memakan waktu lebih dari 3-4 jam. Setelah implan ditempatkan, pasien perlu menjadwalkan pertemuan tindak lanjut beberapa bulan kemudian untuk memungkinkan implan untuk benar-benar sembuh dan menyatu dengan tulang rahang. Kemudian, dokter akan memasang mahkota di atas implan tersebut.

Apakah Merokok Berdampak pada Kekuatan Implan?

dokter gigi bandungImplan gigi pada perokok empat kali lebih mungkin untuk gagal ketika dibandingkan dengan implan pada non-perokok. Merokok menyebabkan resesi pada gusi dan timbulnya penyakit yang membuat struktur implan melemah seiring waktu. Dokter gigi merekomendasikan bahwa pasien dengan implan gigi untuk menghindari merokok atau mengunyah tembakau.

Apakah Ada Istilah Terlalu Tua untuk Prosedur Ini?

Implan gigi membantu pasien di setiap usia setelah masa remaja. Jika seorang pasien terlalu muda, tulang rahang mereka mungkin masih tumbuh yang dapat menyebabkan masalah seiring waktu dengan pemasangan dan penempatan implan. Tetapi sebaliknya, implan gigi dapat bekerja dengan sempurna untuk setiap pasien yang sehat dan mau menjalani operasi sederhana ini.

Berapa Waktu yang Dibutuhkan untuk Menyelesaikan Semua Perawatan Ini?

Setelah penjadwalan, seluruh proses biasanya akan memakan waktu sekitar 6-8 bulan, kecuali diperlukan operasi yang lebih kompleks. Selama pertemuan pertama, ahli bedah gigi akan menggabungkan implan yang sebenarnya dengan tulang rahang. Kemudian, dokter bedah akan menutup implan dengan jaringan gusi untuk memungkinkan implan pulih dengan benar. Dokter bedah akan mengirim pasien pulang setelah operasi dengan jembatan sementara atau gigi tiruan – kecuali diperlukan cangkok tulang atau operasi rumit lainnya – sehingga gigi tampak utuh secara kosmetik dan pasien dapat mengunyah makanan.

Sekitar 3–5 bulan kemudian, pasien akan kembali ke klinik gigi untuk memasukkan pos ke dalam implan. Setelah pos ditempatkan, dokter gigi pilihan Anda akan menyesuaikan cap atau mahkota dengan ukuran yang tepat. Dua hingga enam minggu kemudian, pasien perlu datang untuk tahap akhir. Fase ini mungkin hanya membutuhkan satu kali pertemuan, atau paseien mungkin perlu datang beberapa kali untuk memastikan ukuran, warna, dan proporsi gigi baru.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat