[Paket Info Lengkap Ringkas] Apa itu Ptyalism ?

[Paket Info Lengkap Ringkas] Apa itu Ptyalism ?

Global Estetik – Ptyalisme (ti’ah-lizm) simple-nya adalah kelebihan produksi air liur. Sebagai gejala kehamilan, hal itu sering terjadi pada wanita yang menderita mual atau morning sickness dan tampaknya paling sering terjadi pada 12 minggu pertama kehamilan. Ptyalisme bisa terjadi pada siapa saja, namun tidak jarang ibu hamil mengalami kondisi ini, terutama pada trimester pertama.

Ptyalisme dalam Kehamilan
Ptyalism- Global Estetik Dental Care
Ptyalism- Global Estetik Dental Care

Ptyalisme paling mungkin terjadi pada wanita hamil yang menderita mual dan mual yang parah (disebut hiperemesis gravidarum). Penyebab pastinya ptyalisme selama kehamilan masih belum pasti, namun perubahan hormon mungkin berperan. Selain itu, wanita yang merasa mual mungkin berusaha menelan lebih sedikit, yang memungkinkan air liur terbentuk di mulut. Dan mulas dan mual dapat mendorong kelenjar ludah untuk menghasilkan lebih banyak air liur untuk melapisi kerongkongan dan melindungi terhadap iritasi mulut dan tenggorokan yang terjadi dengan sering muntah.

Penyebab

Peningkatan air liur bisa berhubungan dengan mulas, yang biasa terjadi saat hamil. Isi perut anda asam, dan saat mereka kembali pada anda, mereka mengganggu kerongkongan anda dan menyebabkan rasa terbakar yang begitu akrab bagi penderita sakit maag. Sensor asam di kerongkongan anda kemudian memicu kelenjar liur anda untuk menghasilkan air liur yang memiliki peningkatan konsentrasi bikarbonat, yang bersifat basa. Untungnya ptyalisme adalah gejala yang cukup jinak saat berhubungan dengan kehamilan. Ini bukan pertanda masalah yang lebih serius, dan hal itu tidak mungkin membahayakan ibu dan bayi.

Treatment Ptyalisme

Tidak ada obat tunggal untuk ptyalisme. Tetapi beberapa dari strategi ini mungkin membantu anda mengatasi masalah ini:

  • Ptyalism- Global Estetik Dental Care
    Ptyalism- Global Estetik Dental Care

    Sikat gigi anda. Anda harus mengikuti rutinitas perawatan mulut rutin selama kehamilan untuk mencegah penyakit gusi. Menjaga gigi dan menggunakan obat kumur beberapa kali dalam sehari dapat membantu menjaga air liur secara berlebihan dengan membuatnya lebih mudah bagi anda untuk menelan.

  • Minum air. Sering minum air bisa membantu anda menelan kelebihan air liur tanpa memperparah rasa mual anda.
  • Makan dengan Seimbang. Cobalah untuk makan makanan yang lebih kecil tapi lebih sering dan cobalah untuk menghindari makanan berlemak yang berlebihan, seperti roti dan makanan berbahan gandum.
  • Coba beberapa permen karet. Mengunyah permen tanpa gula atau mengisap permen tanpa gula bisa membuat anda lebih mudah menelan kelebihan air liur.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat