[Paket FAQ] Apa Prosedur Pemasangan Implan akan Menyakitkan?

[Paket FAQ] Apa Prosedur Pemasangan Implan akan Menyakitkan?

Global Estetik – Implan gigi dianggap sebagai pilihan terbaik untuk penggantian gigi, terutama untuk penggantian gigi dengan skala besar. Prosedur ini akan melibatkan pengeboran ke dalam rahang dan penyisipan implan bedah. Seluruh proses bisa selesai dalam beberapa jam, meski waktu pemulihan memakan waktu beberapa minggu.

Beberapa pasien prihatin dengan rasa sakit yang mungkin mereka alami saat menjalani prosedur dan dalam minggu-minggu berikutnya saat tubuh mereka sembuh dari operasi. Tapi apakah implan gigi itu sangat menyakitkan? Di sini kita akan melihat prosedur dan jenis rasa sakit yang bisa muncul selama dan setelah prosedur implan gigi.

Operasi
Prosedur Pemasangan Implan- Global Estetik Dental Care
Prosedur Pemasangan Implan- Global Estetik Dental Care

Selama operasi, dokter akan memberikan anestesi lokal. Pasien dapat ditempatkan sebagian atau seluruhnya selama prosedur berlangsung. Ini berarti tidak ada rasa sakit yang dirasakan, dalam banyak kasus. Bahkan saat dokter mengebor lubang untuk implan ke tulang rahang, pasien seharusnya hanya merasakan ketidaknyamanan ringan yang disebabkan oleh getaran dan tidak ada rasa sakit sama sekali.

Dalam beberapa prosedur yang lebih menyulitkan, di mana cangkok atau proseud kompleks lainnya dibutuhkan, mungkin ada sedikit rasa sakit. Ini akan memerlukan prosedur yang lebih lama, dan pasien harus berada di meja operasi lebih lama.

Setelah lubangnya dibor, maka implan bedah akan dimasukkan. Terlampir pada mereka akan menjadi pengganti gigi. Prosedur seharusnya tidak mengalami komplikasi, karena ini bukan masalah yang sulit bagi kebanyakan spesialis. Tingkat keberhasilan untuk jenis prosedur ini sangat tinggi.

Paska Operasi

Proses penyembuhan setelah operasi akan berlangsung dari enam sampai delapan minggu. Selama masa ini, pasien mungkin menderita memar, bengkak, oozing atau berdarah. Tak satu pun dari ini akan menyebabkan pasien banyak rasa sakit, meskipun dokter akan meresepkan obat pereda rasa sakit, untuk menjaga-jaga.

Prosedur Pemasangan Implan- Global Estetik Dental Care
Prosedur Pemasangan Implan- Global Estetik Dental Care

Dalam fase ini mungkin akan ada rasa sakit jika pasien mencoba makan makanan yang crunchy, sulit atau sangat keras. Hal ini dapat menyebabkan implan gagal, bergeser atau copot, yang bisa sangat menyakitkan dan memerlukan operasi tambahan. Pasien disarankan untuk hanya mengonsumsi makanan lunak sementara mereka sembuh untuk memberikan waktu implan menetap dan bertahan.

Untuk sebagian besar, pasien tidak mengalami sedikit rasa sakit. Obat penghilang rasa sakit akan diresepkan, namun kebanyakan pasien jarang membutuhkannya. Selama mereka merawat gusi, gigi dan implan gigi mereka, seharusnya tidak bermasalah. Jika anda khawatir dengan tingkat rasa sakit yang akan datangdalam prosedur ini, maka anda seharusnya tidak perlu terlalu memikirkannya. Prosedur ini akan relatif tidak menimbulkan rasa sakit dan bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat