Tahu Gak Kalau Pakai Behel Putih Dapat Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut

Tahu Gak Kalau Pakai Behel Putih Dapat Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut

Global Estetik – Perawatan ortodontik seperti behel putih digunakan untuk memperbaiki “gigitan buruk,” suatu kondisi yang dikenal sebagai maloklusi yang melibatkan gigi yang terlalu penuh, terlalu maju, tidak sejajar atau bengkok.

Memperbaiki masalah bisa menciptakan senyuman yang bagus, namun yang lebih penting, perawatan ortodontik menghasilkan mulut yang lebih sehat. Itu karena gigi yang bermasalah dan tidak sejajar membuat menjaga kebersihan mulut menjadi lebih sulit, yang bisa menyebabkan kerusakan gigi, penyakit periodontal dan kemungkinan kehilangan gigi.

Pemakaian Behel Dapat Meningkatkan Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Pemakaian Behel Dapat Meningkatkan Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Kebanyakan dokter gigi dilatih untuk menangani beberapa masalah ortodontik minor. Jika dokter gigi memprediksikan pasien harus menemui dokter spesialis untuk perawatan, dia akan memberikan rujukan ke ahli ortodontik yang akan mengambil tindakan tepat untuk kesehatan gigi dan mulut anda.

Ortodontik dan Behel Putih

Ortodontik adalah area spesialisasi kedokteran gigi yang secara resmi dikenal sebagai Orthodontics and Dentofacial Orthopaedics. Tujuan otodontik adalah untuk mengobati maloklusi melalui kawat gigi, prosedur korektif dan “peralatan” lainnya untuk meluruskan gigi dan melakukan penyejajaran rahang yang benar. Ahli ortodontik adalah dokter gigi yang mengkhususkan diri dalam diagnosis, pencegahan, dan pengobatan penyimpangan gigi dan wajah.

Meskipun rencana pengobatan behel putih akan disesuaikan untuk setiap pasien, kebanyakan perawatan memakai kawat gigi akan memakan waktu antara satu sampai tiga tahun, tergantung pada kondisi apa yang perlu diperbaiki. Ini diikuti dengan periode memakai “retainer” yang menahan gigi di posisi barunya. Meski sedikit ketidaknyamanan yang diharapkan saat perawatan, kawat gigi masa kini lebih nyaman dari sebelumnya. Material baru menerapkan kekuatan konstan dan lembut untuk memindahkan gigi dan biasanya memerlukan sedikit penyesuaian.

Kebersihan mulut yang baik sangat penting saat kawat gigi telah dipasang. Menyikat gigi secara teratur, seperti yang diarahkan oleh dokter gigi, flossing setiap hari dan menjadwalkan kunjungan ke klinik dokter gigi dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Pemakaian Behel Dapat Meningkatkan Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Pemakaian Behel Dapat Meningkatkan Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Pasien dengan behel putih harus menjaga diet seimbang dan membatasi mengonsumsi makanan ringan. Dokter gigi pilihan anda mungkin menyarankan untuk menghindari makanan tertentu yang bisa mengganggu kawat gigi atau dengan sengaja menekuk kawat dan bracketnya. Makanan ini bisa termasuk kacang-kacangan, popcorn, permen keras, es dan makanan lengket seperti permen karet, karamel atau permen kenyal lainnya.

Pada awal penggunaan ada baiknya memotong makanan anda menjadi potongan-potongan kecil dan tetap pada diet lembut. Makanan bisa terjebat di dalam bracket dan di antara gigi anda dan perlu dibersihkan dengan hati-hati untuk melepaskannya.

Hindari minuman bersoda, pops, minuman berkarbonasi dan jus buah alami, karena ini sering mengandung gula tinggi dan asam. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan gigi dan erosi. Minuman bersoda juga bisa menodai bracket anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat