Opsi Perbaikan bagi Gigi Depan yang Retak

dokter gigi jakarta

Global Estetik – Kecelakaan dapat terjadi pada siapa saja, dan saat kecelakaan ini melibatkan mulut anda, terkadang bisa menyebabkan gigi depan retak. Menggigit makanan beku, tersentak oleh siku saat pertandingan bola basket atau tersandung di trotoar yang tidak rata secara alami bisa menempatkan gigi depan anda, atau gigi seri, berisiko.

Jika gigi depan anda retak, penting untuk segera menemui dokter gigi pilihan anda – sulit menentukan lokasi dan tingkat keparahannya. Beberapa retak, yang dikenal sebagai garis craze, bersifat dangkal dan biasanya tidak memerlukan perawatan. Namun, tipe yang lain meluas di bawah gumline dan biasanya memerlukan penggantian gigi. Dan berikut opsi perbaikan bagi gigi depan anda.

Bonding
Perbaikan bagi Gigi Depan yang Retak- Global Estetik Dental Care
Perbaikan bagi Gigi Depan yang Retak- Global Estetik Dental Care

Dokter gigi bisa melakukan beberapa hal untuk mengembalikan gigi depan yang retak. Bonding, misalnya, biasanya melibatkan resin komposit – yang dibuat menyerupai warna gigi alami anda – untuk menutup atau mengisi retakan. Dibandingkan dengan metode lain untuk merawat gigi yang retak, treatment yang satu ini adalah pilihan yang paling tidak mahal dan memerlukan jumlah perjalanan paling sedikit ke klinik dokter gigi. Meskipun dokter gigi anda mungkin bisa memperbaiki gigi Anda melalui ikatan hanya dalam sekali kunjungan, namun materinya tidak sekuat pilihan treatmen yang lain. Kelemahannya membuatnya pilihan ini lebih cocok untuk gigi yang tidak banyak mendapat tekanan saat menggigit, seperti gigi depan.

Pemasangan Mahkota
Perbaikan bagi Gigi Depan yang Retak- Global Estetik Dental Care
Perbaikan bagi Gigi Depan yang Retak- Global Estetik Dental Care

Jika retak pada gigi anda cukup panjang atau dalam, tapi tidak sampai ke akar atau di bawah gumline, mahkota bisa menjadi solusi terbaik bagi anda. Mahkota gigi biasanya terbuat dari porselen dan berfungsi sebagai penutup gigi yang rusak, memungkinkan anda untuk mengembalikan atau bahkan memperbaiki bentuknya. Dokter gigi pilihan anda mungkin menyarankan untuk menempatkan mahkota di gigi depan jika tidak ada cukup gigi yang bisa digunakan untuk mengikat. Anda perlu meluangkan lebih banyak waktu di kursi dokter gigi saat menerima mahkota untuk memperbaiki gigi depan yang retak, dan mungkin akan kembali untuk beberapa kunjungan. Tapi karena mahkota lebih tahan lama daripada bonding, Anda bisa mengharapkannya untuk bertahan lebih lama dengan perawatan yang baik di rumah.

Implant
Perbaikan bagi Gigi Depan yang Retak- Global Estetik Dental Care
Perbaikan bagi Gigi Depan yang Retak- Global Estetik Dental Care

Gigi yang retak tidak bisa diobati begitu celahnya berdampak hingga di bawah gumline. Ini berarti dokter gigi perlu mengeluarkan gigi anda, tapi bukan berarti anda ditinggalkan dengan ruang kosong di mulut anda; Ahli bedah mulut dapat memasang implan di tulang rahang anda untuk menggantikan akar gigi. Implan ini kemudian ditutup dengan mahkota sehingga terlihat seperti gigi asli anda.

Baca Juga :  Menu Berbuka yang Dapat Merusak Warna Alami Gigi - Part 3

Terlepas dari bagaimana anda dan dokter gigi pilihan anda memutuskan untuk merawat gigi depan yang retak, penting untuk merawatnya setelah perawatan. Anda juga harus dengan rutin memeriksakan diri ke dokter gigi untuk memastikan ikatan, mahkota atau implan tetap dalam kondisi baik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat