Opsi Jika Calon Pasien Tidak Memiliki Cukup Tulang untuk Proses Implan – Part 3

dokter gigi depok

Opsi Jika Calon Pasien Tidak Memiliki Cukup Tulang untuk Proses Implan – Part 3

Global Estetik – Tergantung pada sejumlah faktor, termasuk jumlah keropos tulang yang telah terjadi, preferensi pribadi, dan situasi kesehatan, Global Estetik dapat menggunakan salah satu dari empat jenis cangkok tulang untuk membantu proses implan gigi Anda berjalan lancar.

Cangkok Tulang Menggunakan Tulang Hewan

Cangkok tulang dimungkinkan menggunakan tulang dari sumber non-manusia. Prosedur ini disebut xenografts, dan biasanya menggunakan tulang dari binatang seperti sapi, untuk mengisi celah yang dibuat dari keropos tulang. Xenografts memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan dibandingkan opsi cangkok tulang gigi berbasis manusia seperti autografts dan allografts. Karena tulang berasal dari spesies yang berbeda, xenografts memerlukan lebih banyak waktu untuk dapat sembuh, dan pembentukan tulang biasanya lebih lemah daripada saat menggunakan tulang manusia.

dokter gigi depokNamun, tulang dari xenograft dapat dipanen dalam jumlah besar – tidak ada pertanyaan apakah akan ada cukup tulang untuk cangkok tulang saat menggunakan xenograft, seperti halnya dalam prosedur allograft dan autografts. Jika opsi ini juga tidak dirasa cocok, masih ada satu lagi opsi cangkok tulang gigi di luar autografts, allografts, dan xenografts yang memungkinkan Anda memiliki cukup kepadatang tulang untuk menjalani proses implan gigi, dan opsti ini biasa disebut sebagai jalur sintetik.

Cangkok Tulang Menggunakan Tulang Sintetis

Kemajuan dalam teknologi telah mengubah cara tentang bagaimana pasien dapat menerima implan gigi dan cangkok tulang. Sejumlah bahan sintetis telah berhasil dikembangkan yang memungkinkan pasien untuk menerima implan gigi menggunakan matriks cangkok tulang buatan manusia. Bahan-bahan ini melakukan fungsi perancah yang sama seperti cangkok tulang lainnya jadi tidak akan ada efek negatif dalam memilih opsi yang satu ini.

Namun seringkali menggunakan tulang sintetis tidak menjadi pilihan ideal dibandingkan dengan jenis cangkok tulang lainnya. Ini karena tulang sintetis adalah buatan manusia, dan tidak memiliki stimulasi genetik yang dimiliki yang dimiliki dalam opsi autograf dan allograft yang memungkinkan sel untuk membentuk dan meregenerasi tulang. Jenis tulang sintetik mirip dengan xenografts karena cangkok tulang sintetis memiliki struktur yang lebih lemah dibandingkan dengan jenis alami lainnya. Namun, dengan cangkok tulang sintetis, tidak ada risiko penularan penyakit dari sumber tulang alami.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat