Opsi Jika Calon Pasien Tidak Memiliki Cukup Tulang untuk Proses Implan – Part 2

klinik gigi depok

Opsi Jika Calon Pasien Tidak Memiliki Cukup Tulang untuk Proses Implan – Part 2

Global Estetik – Tergantung pada sejumlah faktor, termasuk jumlah keropos tulang yang telah terjadi, preferensi pribadi, dan situasi kesehatan, Global Estetik dapat menggunakan salah satu dari empat jenis cangkok tulang untuk membantu proses implan gigi Anda berjalan lancar.

Cangkok Tulang Menggunakan Tulang Anda Sendiri

Pilihan pertama yang tersedia untuk Anda adalah cangkok tulang menggunakan tulang dari tubuh Anda sendiri, juga disebut cangkok tulang autogenous atau autograft. Kami percaya autografts menjadi sumber tulang terbaik untuk cangkok tulang, karena menggunakan jaringan hidup dari tubuh yang sama dengan sel-sel utuh. Sel-sel ini mampu berubah menjadi sel pembentuk tulang, yang membantu memulihkan dan menyembuhkan daerah tersebut.

klinik gigi bandung

Biasanya, dokter gigi akan menggunakan tulang dari dagu (disebut “ramus”) atau dari bagian belakang rahang untuk cangkok tulang autogenous. Dua lokasi ini adalah situs sekunder yang tidak penting yang mampu menyediakan tulang yang digunakan untuk cangkok tulang yang membentuk keropos tulang. Satu pertimbangan penting untuk opsi pertama ini adalah autograft membutuhkan operasi invasif. Ini dapat membuat prosedur yang lebih rumit, yang mungkin tidak ideal untuk beberapa pasien.

Cangkok Tulang Menggunakan Tulang Manusia Lain

Menggunakan allograft, yang merupakan cangkok tulang menggunakan tulang manusia yang disumbangkan dari sumber lain selain diri Anda, adalah pilihan lain yang tersedia bagi Anda jika Anda tidak memiliki cukup kepadatang tulang. Allograft diproses dalam beberapa cara, namun yang paling umum adalah menggunakan allograft tulang yang telah didemineralisasi dan dibekukan, yang memungkinkan bahan tersebut mempertahankan sifat pembentukan selnya tetap bebas dari transmisi penyakit.

Seperti autografts, allografts akan merangsang sel untuk memungkinkan pembentukan tulang dan penyembuhan luka. Perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa allograft tidak memerlukan banyak operasi dan karenanya waktu pemulihan bisa lebih cepat. Namun, Anda mungkin harus memiliki reservasi untuk menggunakan tulang allograft untuk implan gigi Anda. Jika Anda tidak menyukai gagasan untuk menggunakan tulang manusia yang disumbangkan dan bukan dari tubuh Anda sendiri untuk cangkok tulang Anda, ada beberapa opsi lagi yang dapat Anda pertimbangkan.

dokter gigi jakarta

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat