Opsi Jika Calon Pasien Tidak Memiliki Cukup Tulang untuk Proses Implan – Part 1

dokter gigi jakarta

Opsi Jika Calon Pasien Tidak Memiliki Cukup Tulang untuk Proses Implan – Part 1

Global Estetik – Implan gigi melalui cangkok tulang adalah salah satu solusi paling umum untuk mengisi ruang yang disebabkan oleh gigi yang hilang. Namun, satu masalah kecil dapat muncul yang dapat menyebabkan potensi masalah pada seluruh prosedur ini: apakah pasien memiliki cukup tulang atau tidak. Banyak ahli bedah gigi merekomendasikan untuk mengerjakan implan gigi segera setelah pasien kehilangan gigi mereka – meskipun dalam enam bulan ke depan juga dapat diterima – untuk mencegah potensi keropos tulang. Kehilangan tulang dapat mempersulit proses implan gigi, dan tergantung pada tingkat keparahannya akan membutuhkan cangkok tulang.

“Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak memiliki cukup tulang untuk implan gigi?” Adalah pertanyaan umum bagi mereka yang peduli dengan senyum mereka. Untungnya, ada beberapa solusi yang tersedia bagi Anda sehingga kami dapat menawarkan Anda opsi untuk menenangkan pikiran dan juga mengembalikan senyum Anda. Kami akan menjelaskan alasan mengapa keropos tulang dapat terjadi dan juga menyajikan opsi pencangkokan tulang yang tersedia untuk Anda jika saat ini Anda tidak memiliki cukup tulang untuk implan gigi.

Apa yang Menyebabkan Keropos Tulang Gigi?

Ketika Anda kehilangan gigi karena penyakit gusi, gigi berlubang, cedera, atau alasan lainnya, tulang di daerah yang sekarang kosong akan mulai terkikis. Tubuh akan mulai menyerap kembali sel-sel tulang dalam suatu proses yang dikenal sebagai resorpsi, yang menyebabkan hilangnya tulang hanya di daerah dengan gigi yang hilang (tulang di sisa rahang Anda akan tetap utuh). Kehilangan tulang ini menjadi masalah bagi implan gigi, karena mungkin tidak ada cukup kepadatan tulang untuk memasang implan.

Dengan implan gigi, tubuh Anda merasakan bahwa akar gigi kini ada, dan akan menghentikan proses penyerapan yang mengarah pada keropos tulang. Dari proses ini, Anda dapat melihat bahwa memilih perawatan implan gigi segera setelah kehilangan gigi sangat penting untuk menghindari potensi kehilangan tulang dan merampingkan prosedur implan.

Menjelajahi Opsi untuk Implan Gigi dengan Kehilangan Tulang

Jadi, apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini? Apa solusi yang mungkin dipilih jika Anda mengalami keropos tulang dan menginginkan implan gigi? Seperti yang dinyatakan sebelumnya, cangkok tulang biasanya dilakukan sebelum menerima implan gigi dalam kasus di mana pasien kekurangan tulang yang cukup untuk membuat perancah yang cocok untuk implan. Sederhananya, cangkok tulang adalah “menambah” atau “mencangkok” tulang ke dalam tulang yang ada di daerah rahang Anda untuk membuat perancah tersebut dan, dalam beberapa kasus, memberikan reformasi tulang.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat