Operasi gigi Tonggos Jakarta – Kerusakan di gigi dan mulut sangat memungkinkan terjadi. Tidak hanya karena faktor alami dari pertumbuhan gigi, kerusakan pada gigi dan mulut juga dapat terjadi dari faktor eksternal. Jika terjadi kerusakan pada bagian gigi dan mulut maka untuk mengatasinya anda dapat menggunakan cara operasi gigi. 

Operasi gigi kebanyakan orang lakukan jika masalah pada gigi sudah tidak dapat diperbaiki menggunakan metode lain. Operasi ini selain dapat memperbaiki gigi yang bermasalah, operasi gigi juga dapat membuat efek samping.

Oleh karena itu, anda tetap harus melakukan perawatan setelah melakukan operasi gigi ini. Lalu bagaimana operasi gigi tonggos dan operasi gigi bungsu? Kemudian apa yang perlu kita lakukan setelah melakukan operasi gigi? Berikut sedikit ulasannya.

Operasi gigi Jakarta

Apabila terjadi kerusakan pada bagian gigi dan mulut, dokter juga dapat memberikan penanganan berupa operasi pada gigi dan mulut.

Operasi pada bagian gigi dan mulut sendiri lebih sering dokter gunakan apabila perawatan dengan metode lainnya sudah tidak memungkinkan untuk mengatasi masalah gigi dan mulut. Operasi yang dapat dokter lakukan seperti pencabutan gigi bungsu, operasi implan gigi, dan juga operasi untuk rahang. 

Untuk melakukan operasi gigi dan mulut, anda sebaiknya lebih disarankan untuk datang ke dokter yang memang memiliki keahlian dalam bidang operasi gigi dan bedah mulut.

Tentu saja hal ini untuk menghindari adanya kesalahan pada penanganan operasi gigi anda. Operasi yang sering orang lakukan antara lain operasi pada gigi tonggos dan operasi pada gigi bungsu. 

Operasi gigi tonggos jakarta

Operasi gigi tonggos di Jakarta

Dalam istilah kedokteran, gigi tonggos juga disebut sebagai overbite atau maloklusi. Gigi tonggos sendiri adalah gigi yang memiliki posisi lebih maju daripada posisi pada bagian rahang bawah.

Gigi dapat kita katakana tonggos jika memiliki jarak lebih dari 2 mm. Selain jarak gigi, seseorang akan dikatakan tonggos jika rahang atas ukurannya lebih besar atau ukuran rahang bawah lebih kecil. 

Gigi yang memiliki posisi lebih maju atau tonggos juga dapat mengalami masalah dan bahkan komplikasi. Tingkatan komplikasi yang dapat terjadi akan bergantung pada seberapa maju posisi gigi tonggos yang anda miliki.

Jika kondisi gigi terlalu maju dapat membuat mulut sulit tertutup. Hal ini karena gigi terlalu menyembul keluar dan membuat posisi mulut tidak dapat tertutup secara sempurna. Hak tersebut juga dapat membuat mulut menjadi kering dan dapat menimbulkan masalah pernapasan. 

Operasi gigi bungsu di Jakarta

Perlu anda tahu, gigi bungsu adalah bagian gigi yang pertumbuhan atau munculnya paling akhir. Gigi ini akan muncul jika seseorang sudah menginjak umur 17 sampai dengan umur 20-an. Posisi gigi ini berada di pangkal gigi geraham. Terkadang gigi bungsu ini memiliki pertumbuhan yang kurang normal.

Pertumbuhan yang kurang normal ini seperti gigi yang muncul hanya sebagian dan sebagian lagi masih tertutup oleh gusi. Jika hal ini terjadi maka gigi bungsu ini dapat beresiko menimbulkan penumpukan pada bagian gigi bungsu tersebut dan membuat infeksi. Selain itu posisi gigi bungsu juga dapat merusak posisi gigi di sekitarnya. 

Cara yang banyak orang pilih untuk mengatasi masalah pada gigi bungsu ini adalah dengan melakukan operasi gigi bungsu. Operasi ini akan mencabut gigi bungsu yang memiliki pertumbuhan yang kurang wajar. Dengan melakukan operasi gigi bungsu ini, maka kemungkinan untuk timbulnya infeksi pada bagian gigi tersebut. 

Operasi gigi bungsu bpjs Jakarta

Jika anda sedang mengalami masalah pada gigi bungsu, banyak dokter yang memberikan saran untuk melakukan operasi gigi bungsu. Operasi gigi bungsu sendiri biasanya membutuhkan biaya yang cukup besar. Lalu bagaimana jika kita tidak memiliki biaya yang cukup? Tenang saja anda tetap dapat melakukan operasi gigi bungsu dengan bantuan BPJS kesehatan atau menggunakan JKN-KIS.

Dengan menggunakan BPJS kesehatan anda tetap dapat melakukan operasi gigi bungsu. Pelayanan BPJS sendiri sudah diatur pada Peraturan BPJS kesehatan nomor 1 tahun 2015 pasal 52 ayat 1.

Pada peraturan ini menyebutkan bahwa salah satu biaya yang dapat BPJS tanggung adalah pencabutan gigi termasuk di dalamnya pencabutan gigi bungsu atau pencabutan gigi pada masalah impaksi. Jadi masalah gigi impaksi anda tetap dapat tertangani dengan bantuan BPJS kesehatan atau JKN-KIS.

Baca Juga :  One Stop Paket Informasi - Gigi Sensitif

Operasi gigi tonggos Jakarta

Untuk perawatan gigi tonggos sendiri sebenarnya hamper sama dengan perawatan gigi biasanya. Jika gigi tonggos tidak menimbulkan masalah maka gigi tonggos tidak memerlukan penanganan yang khusus.

Jika gigi tonggos menimbulkan masalah maka anda dapat melakukan konsultasi ke dokter yang ahli dibidangnya. Dokter akan memberikan saran terkait dengan masalah gigi tonggos tersebut. 

Untuk operasi gigi tonggos sendiri merupakan tindakan yang jarang dokter sarankan. Perawatan gigi tonggos sendiri biasanya lebih dokter sarankan dengan menggunakan kawat gigi.

Kawat gigi lebih banyak dokter pilih agar posisi gigi menjadi lebih rapi. Tindakan operasi sendiri lebih banyak dokter lakukan untuk memperbaiki rahang yang ada. Operasi gigi tonggos sendiri lebih umum untuk penanganan pada orang dewasa. 

Operasi gigi bungsu Jakarta

Untuk melakukan operasi operasi gigi bungsu, anda tetap harus melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter. Konsultasi ini bertujuan agar penanganan yang anda dapatkan tepat.

Karena tidak semua kasus harus langsung mendapatkan penanganan operasi gigi bungsu. Karena melakukan operasi gigi bungsu dapat mengakibatkan efek samping yang terkadang mengganggu keseharian anda. 

Setelah melakukan operasi gigi geraham, masih ada yang perlu anda lakukan agar perawatan gigi dapat berjalan maksimal. Hal – hal yang perlu anda lakukan antara lain :

  1. Jika timbul rasa sakit pada bagian gigi yang dicabut, anda bisa minum paracetamol.
  2. Kompres bagian pipi yang terasa sakit dengan es batu.
  3. Setelah pencabutan gigi bungsu, anda perlu beristirahat dulu agar dapat beraktivitas kembali.
  4. Minum banyak air putih setelah operasi. 

Baca Juga :  Ingat Empat Tips Ini untuk dapat Menikmati Momen Lebaran tanpa Sakit Gigi!

Biaya operasi gigi Jakarta

Berkaitan dengan biaya melakukan operasi gigi, biaya untuk operasi gigi bungsu memiliki kisaran biaya yang berbeda – beda. Biaya untuk operasi gigi bisa berdasarkan kesulitan yang dokter tangani.

Jika penanganan ini memiliki kerumitan tinggi maka biayanya akan semakin mahal. Selain berdasarkan kesulitan kasus cabut gigi, biaya operasi gigi juga berbeda – beda tergantung dimana anda melakukan operasi gigi tersebut. 

Tempat yang anda gunakan untuk melakukan operasi gigi palsu akan memiliki harga yang berbeda. Harga di klinik gigi biasanya berbeda ketika anda melakukan operasi gigi di rumah sakit.

Harga di rumah sakit pun berbeda tergantung anda melakukannya di rumah sakit swasta atau rumah sakit daerah. Untuk biayanya sendiri mulai dari 2-3 juta rupiah untuk melakukan operasi gigi bungsu. 

Operasi gigi bungsu murah di Jakarta

Jika anda sedang mencari tempat untuk melakukan operasi gigi bungsu murah di daerah Jakarta selatan, anda dapat mudah menemukannya. Kunjungi saja Global estetik dental care. Global estetik dental care adalah klinik gigi yang terpercaya dan terdiri dari dokter dokter yang berpengalaman. 

Global estetik dental care menyediakan layanan dengan harga yang terjangkau. Walaupun memiliki harga yang terjangkau, akan tetapi kualitas layanan yang global estetik berikan tetap berkualitas.

Klinik ini juga sudah didukung dengan fasilitas yang mumpuni sehingga kualitas yang diberikan tetap terjaga. Dengan harga yang terjangkau dan pelayanan yang maksimal, pasti tidak akan membuat anda kecewa. 

Klinik operasi gigi Jakarta

Gangguan pada gigi dan mulut tentu akan mengakibatkan kegiatan sehari – hari kita menjadi terganggu. Jika masalah yang anda hadapi terutama pada gigi dan mulut sudah terlalu parah, maka tindakan yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan operasi gigi. Operasi gigi ini perlu anda lakukan di tempat yang tepat. 

Salah satu tempat yang dapat anda gunakan untuk melakukan operasi gigi adalah Global estetika dental care. Mengapa harus di global estetik dental care? Karena global estetik dental care adalah klinik gigi dengan fasilitas yang lengkap dan beranggotakan dokter dengan segudang pengalaman. 

Global estetik dental care menyediakan berbagai layanan kesehatan gigi. Layanan ini seperti tambal gigi, veneer gigi, pemasangan kawat gigi dan layanan gigi lainnya.

Dengan dukungan fasilitas yang lengkap, pelayanan gigi yang global estetik dental care berikan selalu memberikan hasil yang terbaik. Global estetik dental care juga menyediakan layanan konsultasi secara gratis. Jadi kesehatan gigi keluarga anda tetap dapat terjaga. 

Untuk anda yang ingin mendapatkan layanan dari Global estetik dental care, anda dapat melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi nomor whatsapp 081-1140-832. Dan datang ke klinik praktek global estetik dental care yang beralamat di Jl. Arteri Permata Hijau, Grogol Utara, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, lebih tepatnya di Mall Grand ITC Permata Hijau Lantai 1 Blok D9/B.