Tiga Jenis Operasi Gigi Paling Umum di Indonesia – Part 2

klinik gigi depok operasi gigi

Tiga Jenis Operasi Gigi Paling Umum di Indonesia – Part 2

Operasi Gigi Bedah Saluran Akar

Global Estetik – Pembedahan saluran akar adalah jenis operasi gigi yang sangat umum. Mereka dapat muncul secara tak terduga dan sangat menyakitkan, serta membutuhkan perawatan segera. Dalam prosedur ini, dokter gigi Anda akan sepenuhnya mengangkat akar gigi Anda.

Saluran akar terjadi ketika gigi berlubang menjadi sangat dalam, sehingga menginfeksi saraf atau “akar” gigi. Akarnya sangat sensitif dan akan menyebabkan nyeri yang konstan di seluruh gigi dan rahang. Operasi gigi ini dilakukan untuk mengangka akar gigi sambil menjaga dan melindungi gigi itu sendiri.

Dokter gigi  akan mensterilkan dan mengisi gigi dengan bahan pengisi, dan mahkota sementara ditempatkan di atas. Tergantung pada tingkat infeksi, dokter gigi mungkin juga akan meresepkan obat antibiotik untuk membantu dalam proses penyembuhan.

Dalam kunjungan tindak lanjut, setelah pembengkakan turun, dokter gigi dapat menempatkan mahkota permanen untuk membantu melindungi gigi yang terkena dampak. Mungkin akan sulit untuk mengidentifikasi gejala awal saluran akar, tetapi mengetahui tanda-tandanya adalah cara terbaik untuk mencegah infeksi yang menyakitkan ini.

Operasi Gigi Bedah Implan Gigi

Operasi gigi ini sangat umum dilakukan pada pasien yang mengalami kehilangan gigi. Prosedur ini sering dilakukan beberapa bulan setelah pencabutan gigi, tetapi juga dapat dilakukan untuk pasien yang telah kehilangan gigi selama beberapa tahun.

Implan gigi adalah hal yang paling dekat dengan gigi asli dan terdiri dari tiga bagian terpisah yang meliputi implan titanium yang bertindak sebagai akar gigi, sekrup yang duduk di bagian atas implan, dan mahkota gigi yang menempel pada sekrup dan bertindak seperti gigi biasa.

Operasi implan gigi dapat memiliki efek transformatif pada kehidupan sehari-hari pasien. Implan gigi juga merupakan cara terbaik untuk mencegah keropos tulang rahang pada pasien yang kehilangan gigi dalam waktu yang lama.

Manfaat Bedah Mulut

Manfaat dari operasi gigi terutama bedah dapat mengubah hidup sesorang. Bedah mulut dapat membantu mencegah infeksi, membantu pasien yang kesakitan, dan secara dramatis meningkatkan kesehatan mulut secara keseluruhan.

Beberapa operasi gigi juga dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri pasien dan mengembalikan penampilan senyum mereka. Jika Anda berencana untuk menjalani operasi yang berhubungan dengan mulut di Depok, bicarakan dengan dokter gigi Global Estetik untuk mempelajari lebih lanjut tentang manfaat spesifik dari prosedur yang sedang Anda pertimbangkan.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat