Operasi Gigi? Operasi di Gigi? Like Really…??

dokter gigi depok

Operasi Gigi? Operasi di Gigi? Like Really…??

Global Estetik – Sama seperti bagian tubuh lainnya, gigi juga mungkin akan berada pada kondisi dimana mereka perlu dioperasi untuk diperbaiki, diangkat atau diganti. Pembedahan gigi mungkin terasa lebih traumatis karena gigi Anda ada di dalam mulut Anda, mulut adalah bagian dari wajah dan wajah membentuk bagian yang cukup besar dari jatidiri seseorang. Dengan adanya kerusakan parah, fraktur katastropik atau mobilitas ekstrem, dokter gigi pilihan Anda mungkin akan menyarankan operasi gigi ketika menjadi perlu untuk mengangkat gigi untuk membangun kembali kesehatan mulut yang optimal dan membantu menjaga Anda tetap sehat.

Pencabutan gigi bungsu dianjurkan untuk mengekstraksi gigi bungsu pada usia yang lebih muda, ketika kesehatan secara umum optimal daripada menunggu masalah terjadi pada saat status medis dapat dikompromikan. Ekstraksi rutin ini dilakukan ketika menjadi clear bahwa gigi ini tidak akan tumbuh ke dalam mulut dalam posisi yang menguntungkan dan dengan pengangkatan gigi bungsu, gigi yang lain akan memungkinkan mulut Anda memiliki arah yang normal.

Okulasi tulang. Ketika gigi dicabut dari rahang, proses penyembuhan yang terjadi mengakibatkan hilangnya tinggi dan lebar tulang. Ketika mempertimbangkan penempatan implan untuk mengganti gigi yang diekstraksi, sangat penting bahwa volume tulang terus dipertahankan untuk mencapai hasil yang dapat diprediksi. Pencangkokan tulang pada saat ekstraksi adalah metode yang efektif dan aman untuk menjaga jaringan tulang yang seharusnya hilang setelah ekstraksi. Operasi pencangkokan tulang juga dianjurkan bahkan ketika penempatan implan bukan pengobatan pilihan untuk estetika pasien.

Jaringan lunak atau cangkok gusi. Operasi Gusi adalah prosedur bedah gigi yang memiliki hasil yang diinginkan untuk menambah ketebalan gingiva dan dalam kasus-kasus tertentu, memperbaiki area resesi. Graft gusi dapat menjadi solusi yang tepat jika Anda memiliki cacat resesi yang signifikan, memiliki tipe gingiva yang tipis dan rapuh, atau menunjukkan area peradangan yang tidak terkontrol dengan baik dengan prosedur kebersihan mulut yang normal.

dokter gigi jakarta

Penyakit periodontal atau gusi adalah infeksi yang menyerang gusi dan tulang rahang, yang dapat menyebabkan hilangnya gusi dan gigi. Ada dua tahap utama – gingivitis dan periodontitis. Gingivitis adalah bentuk yang lebih ringan dan reversibel; sedangkan penyakit periodontal seringkali lebih parah. Dalam beberapa kasus, operasi gusi akan diperlukan untuk membalikkan efek penyakit.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat