Operasi Gigi Bungsu BPJS Bogor

 

 

operasi gigi bungsu bpjs bogor

operasi gigi bungsu bpjs bogor

 

Operasi Gigi Bungsu BPJS

Operasi Gigi Bogor- Gigi bungsu merupakan bagian dari gigi yang tumbuh terakhir pada saat ketika usia dewasa atau remaja, gigi bungsu ini tumbuh pada bagian paling ujung atau paling akhir pada gusi. Gigi bungsu memiliki fungsi yang penting dalam berperan menjaga gusi  bahkan gigi bungsu berfungsi untuk menyelarasakan tatanan pada gigi dan juga gusi. Dalam membantu proses mengunyah gigi juga memiliki peran yang penting. Pertumbuhan gigi bungsu yang normal yaitu perumbuhan yang lurus dan sejajar seperti gigi yang lainnya merupakan pertumbuhan yang berhasil atau normal, namun untuk beberapa kasus tidak semua manusia mengalami pertumbuhan gigi bungsu yang normal. Untuk kasus lain gigi bungsu yang tumbuh tidak normal dalam artian pertumbuhan gigi bungsu tersebut tidak tumbuh tinggi sejajar namun justru tumbuh miring atau condong ke samping. Pertumbuhan gigi bungsu dengan kondisi seperti itulah yang menjadi masalah. Gigi bungsu yang tumbuh miring atau condong merupakan pertumuhan gigi bungsu yang terjebak didalam gusi artinya tidak dapat menembus gusi sehingga terkubur didalamanya. Gigi bungsu dengan pertumbuhan tersebut menjadikan gigi saling berdorongan dengan gigi yang berada diseblahnya, dorongan antar gigi ini terjadi pada bagian dalam gusi akibat dari kurangnya ruang, dorongan antara gigi inilah yang menyebabkan munculnya rasa nyeri pada gigi. Rasa nyeri ini sangatlah mengganggu menskipun beberapa kondisi rasa nyeri tersebut dapat diredakan dengan mengkonsumsi obat pereda nyeri yang diresepkan oleh dokter namun rasa nyeri tersebut hanya bertahan sebentar pada kebanyakan kasus rasa nyeri akan terus terasa selama gigi bungsu tetap pada tempat yang tidak ideal tersebut. Selain memberikan rasa nyeri pertumbuhan yang tidak ideal ini juga dapat menyebabkan gesekan yang terjadia antara pipi bahkan pada beberap kasus yang paling buruk dari adanya pertumbuhan gigi bungsu yang tidak ideal ini adalah dapat menyebabkan munculnya tumor atau kista pada gusi. Jika hal ini dibiarkan tidak segera dilakukan penangana dikhwatirkan akan memunculnya masalah yang lebih serius lagi. Dalam menangani hal semacam ini biasanya pada kondisi yang sudah buruk tersebut akan dilakukan dengan operasi gigi bungsu. Operasi gigi bungsu ini menjadi jalan terakhir yang dilakukan untuk pencabutan gigi bungsu pada kondisi gigi yang sudah rusak parah. Operasi gigi bungsu prosesnya dilakukan oleh dokter bedah mulut dengan membedah bagian gusi pada gigi bungsu yang mengalami masalah untuk selanjutnya dilakukan pencabutan pada gigi bungsu yang bermasalah tersebut. Pencabutan gigi bungsu akan menyelesaikan masalah yang terjadi pada gigi namun efek dari operasi gigi bungsu ini tidak boleh dilewatkan tentunya dalam setiap tindakan medis yang dilakukan mempunyai efek samping yang besar maupun yang kecil. Efek samping yang akan ditumbulkan dari operasi gigi bungsu ini antara lain yaitu :
  • Rasa Nyeri atau rasa sakit.

Efek yang satu ini sangat umum terjadi pada pasien yang menjalankan prosedure medis. Namun hal tersebut tidak akan bertahan dengan lama.

  • Mengalami Bengkak.

Pembengkakan ini terjadi pada area gusi bahkan juga pembengkakan terjadi sampai ke pipi. Untuk mengatasi hal ini dapat dilakukan dengan mengkompres menggunakan es batu.

  • Pendarahan

Hal ini sangat wajar terjadi setelah melakukan operasi pencabutan gigi bungsu, untuk mengatasinya pasien akan diberikan kasa untuk menghentikan pendarahan dan selalu lakukan pergantain kasa apabila kasa sudah cukup basah menampung pendarahan yang terjadi.

Biaya Operasi Gigi Bogor- Hal-hal yang telah terangkum tersebut merupakan beberapa efek yang ditimbulkan dari melakukan operasi gigi. Dalam melakukan oeprasi gigi bungsu ini memang tidak memerlukan biaya yang murah namun tidak perlu khawatir lagi karena melakukan operasi gigi bungsu dapat dilakukan dengan menggunakan BPJS. Bagaiamanakah prosedure menggunakan bpjs untuk melakukan operasi gigi bungsu ini yaitu dimulai dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter mengenai prosedure yang mesti dilakukan jika menggunakan bpjs untuk melakukan operasi gigi bungsu tersebut dengan mengumpulkan beberapa persyaratan yang diperlukan untuk melakukan operasi gigi bungsu. Dari konsultasi tersebut biasanya pasien akan diberikan surat rujukan untuk melakukan operái gigi tersebut. Setelah surat rujukan didapatkan maka akan dilakukan pemeriksaan mengenai kondisi gigi pasien yang bermasalah untuk selanjutnya dilakukan tindakan dan semua proses tindakan tersebut dapat ditanggung dengan menggunakan BPJS. Jadi untuk kalian yang memang mempunyai masalah pada gigi bungsu bahkan masalah tersebut telah berada pada kondisi yang buruk dan harus segera dilakukan tindakan namun terkendala oleh biaya dapat teratasi dengan menggunakan bpjs yang tersedia. Bpjs sebagai  program yang membantu masyarat yang kesulitan dalam urusan kesehatan sehingga orang-orang yang memang membutuhkan bantuan akan segera tertolong. Kedaan gigi bungsu yang mengalami masalah memang sudah seharusnya untuk segera ditangani tetapi juga perlu diingat bahwa untuk menangani kondisi operasi gigi bungsi tersebut memerlukan ke hati-hatian dalam tindakannnya, semua harus dipersiapkan mulai dari kebersihan alat yang digunakan sampai dengan dokter yang menangani harus yang sudah ahli di bidangnya, untuk itulah dalam melakukan tindakan operasi ini sebaiknya jangan melakukannya pada tempat-tempat yang tidak diketahui keamanannya seperti jasa gigi yang banyak tersebar diluar sanah tanpa tahu apakah praktek yang dibukanya telah mendapatkan izin dan juga kebersihan alat yang digunakan serta keahlian dalam bidangnya apakah sudah jelas.

 

operasi gigi bungsu bpjs di bogor

operasi gigi bungsu bpjs di bogor

 

Jika operasi gigi dilakukan oleh orang-orang yang tidak mengusai dibidangnya dikhawatirkan justru akan tambah memperburuk kondisi gigi bahkan dapat mengalami masalah yang lebih jauh lagi yang harus mendapatkan penanganan yang lebih intensif lagi. Untuk itulah sebelum melakuakn operasi gigi sebaiknya sebagai pasien harus benar-benar menyiapkan semua hal mulai dari hal yang kecil sampai hal yang mengandung resiko untuk menghindari resiko yang terjadi. Lebih aman dan terpercaya sebaikanya operasi gigi dilakukan di rumah sakit karena dirumah sakit kondisinya lebih siap baik itu dari tenaga medis yang sudah dipastikan menguasai dibidangnya dan juga ketersediaan alat-alat medis yang akan digunakan untuk proses operasi, selain itu jug obat-obatan yang diperlukan lebih lengkap. Sehingga kekhawtiran  kita untuk mengalami resiko yang buruk tidak akan terjadi karena dilihat dari kesiapan tempat yang memberikan fasilitas yang terbaik. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi akan terhindar. Menjalankan operasi gigi bukan hal yang bisa diremehkan apalagi lolos dari perhatian meskipun terbilang operasi kecil namun tidak boleh diremehkan. Untuk itulah sebaikya menyiapkan semua hal yang dibutuhkan bahkan sampai dengan persiapan fisik yang sehat tanpa penyakit karena gigi bungsu terhubung dengan syaraf  jadi untuk beberapa kondisi pasien yang memiliki penyakit tertentu dalam melakukan operasi gigi bungsu diperlukan kehati-hatian yang lebih mendetail dari operasi biasanya, untuk itulah semua hal harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya agar terhindar dari kemungkinan-kemungkinan terburuk.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof