4 Bahan Rumahan untuk Obati Sakit Geraham Bungsu

sakit geraham bungsu

4 Bahan Rumahan untuk Obati Sakit Geraham Bungsu

Global Estetik – Pertumbuhan gigi bungsu benar-benar menyakitkan. Percaya atau tidak, tidak semua orang akan merasakan rasa sakit karena pertumbuhan gigi bungsu. Gigi bungsu adalah gigi geraham ketiga yang tumbuh pada remaja usia 18-30 tahun.

Biasanya rasa sakit yang menyakitkan yang disebabkan oleh pertumbuhan gigi adalah karena posisi gigi yang terhimpit karena ruang di rahang tidak mencukupi untuk gigi tumbuh dengan baik. Oleh karena itu, kami di sini untuk membagikan 4 bahan rumahan untuk obati sakit geraham bungsu.

Bahan Rumahan untuk Obati Sakit Geraham Bungsu

1. Larutan air garam
Garam adalah disinfektan alami. Campurkan garam dalam air hangat dan kumur dengan cairan ini. Solusi ini akan segera meringankan sakit gigi. Biasanya dokter akan menyarankan metode ini sebagai tindakan pertolongan pertama. Anda perlu berkumur-kumur selama beberapa menit dan ulangi proses yang sama 4-5 kali sehari. Langkah ini tidak hanya mudah tetapi juga sangat efektif.

2. Baking soda
Biasanya, pertumbuhan gigi bungsu juga akan diikuti oleh pembengkakan parah di gusi. Untuk mengurangi rasa sakit, Anda dapat menambahkan soda kue ke pasta gigi yang biasa Anda gunakan dan menerapkan campuran ini ke gigi bungsu. Ini akan membantu menghilangkan rasa sakit dalam beberapa menit.

3. Es
sakit geraham bungsuKita semua tahu bahwa es adalah obat yang paling penting dan efektif untuk meredakan segala jenis pembengkakan. Untuk meredakan pembengkakan gigi bungsu, Anda hanya perlu menaruh kantong es di sisi pipi dekat gigi. Tempatkan kantong es di area yang terkena selama 15 menit dan ulangi langkah ini beberapa kali sehari, setiap kali Anda merasakan sakitnya sangat parah. Metode ini berguna untuk menghilangkan peradangan dan pembengkakan.

4. Ekstrak vanili
Jika Anda berpikir vanilli hanya dapat digunakan untuk membuat kue yang lezat, Anda akan senang mengetahui bahwa ada banyak keuntungan lain dari ramuan ini. Ternyata, ekstrak vanila sangat membantu dalam mengurangi rasa sakit gigi yang muncul. Tuang sedikit vanila ke dalam kapas dan terapkan di gigi yang sakit dalam waktu sekitar 15 menit. Selanjutnya Anda hanya perlu tenang selama beberapa menit dan Anda akan menyadari bahwa rasa sakit itu secara bertahap menurun.

Itulah tadi empat bahan rumahan untuk obati sakit geraham bungsu. Jika masih menderita masalah ini secara menahun, segera kunjungi klinik Global Estetik untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat