Obat Kumur (Mouthwash): Segala Fakta & Mitosnya – Part 3

klinik gigi depok

Obat Kumur (Mouthwash): Segala Fakta & Mitosnya – Part 3

Global Estetik – Dengan rutin menggunakan obat kumur, Anda bisa dalam kadar yang sangat tinggi meningkatkan kesehatan mulut dan senyum Anda. Tetapi untuk langkah sederhana seperti itu, ada banyak pertanyaan yang dimiliki orang tentang cara terbaik untuk menggunakannya. Haruskah Anda membilas sebelum atau sesudah menyikat gigi? Apa itu masalah pilihanmu? Haruskah Anda menggunakan obat kumur yang mengandung alkohol? Untuk membantu memangkas mitos dan pertanyaan dalam level umum, kami telah membuat panduan untuk memberi Anda cara paling paripurna untuk mendapatkan hasil terbaik dari kebiasaan menggunakan obat kumur di jalur yang benar.

Hindari Obat Kumur Berbasis Alkohol

Saat memilih obat kumur untuk digunakan, hindari obat kumur yang mengandung alkohol. Produk-produk ini cenderung mengeringkan mulut dan menurunkan produksi air liur. Air liur mengandung oksigen yang secara alami membantu membunuh bakteri di mulut. Ketika kadar air liur di mulut turun, bakteri akan mulai tumbuh dan berkembang, akhirnya menyebabkan peningkatan bau mulut.

dokter gigi jakarta

Obat kumur yang mengandung alkohol juga diketahui menyebabkan iritasi jaringan di mulut, yang dapat menyebabkan luka yang menyakitkan. Sebagai alternatif, cari obat kumur yang bebas alkohol untuk menjaga kadar air liur normal, mencegah luka pada mulut, dan menghindari masalah-masalah potensial yang dapat ditimbulkannya.

Jangan Lupa Menyikat Gigi dan Flossing

Meskipun obat kumur berbahan dasar fluoride dapat bertindak sebagai penghalang untuk gigi setelah bersih, obat kumur adalah suplemen, bukan pengganti untuk menyikat gigi dan flossing. Praktek kebersihan gigi ini secara manual mengikis sisa makanan dan bakteri dari gigi, mencegah kerusakan gigi dan penumpukan plak. Untuk memastikan sepenuhnya kesehatan gigi Anda, dokter gigi merekomendasikan kombinasi menyikat gigi, flossing dan menggunakan obat kumur untuk rutinitas kebersihan mulut yang baik.

Saat Anda mempertimbangkan untuk menambahkan obat kumur ke dalam rutinitas kesehatan gigi Anda, ingatlah untuk mempertimbangkan mengapa Anda menggunakannya untuk menentukan pilihan mana yang terbaik untuk Anda. Membilas mulut untuk napas yang lebih baik melibatkan obat kumur kosmetik dasar, sementara bilasan ber-fluoride disarankan untuk pasien yang menginginkan gigi yang lebih kuat dan bersih. Carilah produk yang tidak mengandung alkohol dan ikuti petunjuk yang diberikan pada botol untuk hasil terbaik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat