Obat Kumur (Mouthwash): Segala Fakta & Mitosnya – Part 2

klinik gigi jakarta

Obat Kumur (Mouthwash): Segala Fakta & Mitosnya – Part 2

Obat Kumur Terapeutik

Global Estetik – Saat obat kumur kosmetik hanya “menggaruk” bagian permukaan, obat kumur terapeutik mengambil langkah yang lebih jauh. Obat kumur jenis ini menawarkan semua manfaat yang sama dari obat kumur kosmetik, tetapi juga dapat membantu Anda mencegah gingivitis yang dapat menyebabkan penyakit gusi, mengurangi penumpukan plak, dan mengurangi peluang Anda untuk gigi berlubang. Obat kumur terapeutik datang dalam empat mode  yang berbeda dari obat kumur untuk secara khusus memenuhi kebutuhan Anda:

  • Anti-plak / anti-gingivitis: kontrol plak bakteri dan kontrol gingivitis, suatu bentuk penyakit gusi (periodontal).
  • Anti-rongga: mengandung fluoride yang membantu memperkuat gigi dan mencegah kerusakan gigi.
  • Anti-tartar: obat kumur ini mengandung agen seperti zinc citrate, yang membantu memecah dan mengurangi tartar.
  • Antibakteri / antimikroba / antibiotik: mengurangi jumlah bakteri dan menghambat aktivitas bakteri yang dapat menyebabkan penyakit gusi.
Memilih Obat Kumur yang Tepat

Sekarang setelah Anda mengetahui lebih banyak tentang setiap jenis obat kumur, Anda dapat menyaring melalui pertanyaan umum untuk membantu memilih obat kumur yang tepat untuk Anda. Kapan sebaiknya Anda menggunakan obat kumur Anda? Apa yang direkomendasikan dokter gigi?

Obat kumur terapeutik sering mengandung bahan-bahan penting seperti fluoride yang telah terbukti mengurangi plak dan melawan gigi berlubang. Menggunakan obat kumur ini setelah menyikat gigi memungkinkan Anda untuk membilas bakteri yang tersisa yang tersisa selama flossing dan menyikat gigi serta melindungi gigi Anda selama berjam-jam setelah penggunaannya.

dokter gigi depok

Menurut American Dental Association, urutan penggunaan tidak terlalu penting selama Anda menyikat gigi dan floss. Satu-satunya pengecualian untuk rekomendasi ini adalah ketika menggunakan obat kumur ber-fluoride. Anda harus menahan diri dari makan, minum, atau bahkan membilas mulut Anda dengan air setelah menggunakan obat kumur fluoride.

Saat menggunakan pasta gigi berfluoride, Anda bisa menyikat setelah menggunakan obat kumur, tetapi setelah menyikat Anda tetap tidak boleh makan, minum, atau membilas dengan air. Sekali lagi, ini akan memastikan fluoride tetap berada pada gigi dan membangun lapisan pelindung terhadap plak. Ketika menggunakan pasta gigi yang tidak mengandung fluoride, Anda dapat menyimpan urutan penggunan obat kumur dalam langkah terakhir.

Cara Menggunakan Obat Kumur

Saat menggunakan obat kumur, Anda harus selalu membaca petunjuk yang diberikan oleh produsen pada botol, tetapi berikut ini beberapa langkah umum untuk berkumur dengan obat kumur:

  1. Dispense jumlah yang disarankan obat kumur ke tutup atau cangkir kecil.

  2. Berkumur dengan kuat selama 30-60 detik.

  3. Kumur obat kumur untuk tambahan 30-60 detik. Meskipun dua menit penuh mungkin tampak seperti waktu yang lama, berkumur dengan bilas terapeutik membunuh bakteri penyebab bau yang hidup di tenggorokan.

  4. Keluarkan obat kumur ke wastafel.

  5. Nikmati perasaan segar dan bersih itu!

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat