Penyebab Munculnya Masalah Kesehatan Gigi Selama Puasa

masalah kesehatan gigi selama puasa

Penyebab Munculnya Masalah Kesehatan Gigi Selama Puasa

  • Makanan Manis

Global Estetik – Bulan puasa memang identik dengan makanan dan minuman yang memiliki rasa manis dan lezat, namun jika kondisi tersebut tidak di rem maka hal ini menjadi pemicu masalah kesehatan gigi selama puasa. Penyebab sakit gigi saat puasa akibat dari gula yang berlebihan dan merusak jaringan gigi dan sekitarnya.

Apabila kondisi tersebut dibiarkan begitu saja, tentu dapat berdampak pada kondisi yang serius. Oleh karena itu hindari jenis makanan yang dapat memicu sakit gigi Anda, apabila asupan gula terlalu berlebihan.

  • Minuman Manis

Minuman manis juga menjadi faktor yang dapat menimbulkan masalah kesehatan gigi selama puasa selanjutnya. Keseringan mengkonsumsi jenis minuman manis tentu dapat merusak kondisi gigi, yang mana sebelumnya memang sudah rusak.

Masalah Kesehatan Gigi Selama Puasa

Seperti masalah pada gigi berlubang, apabila terkena minuman manis akan terasa ngilu dan terasa sakit. Untuk Anda yang sudah mengalami masalah gigi rusak, terutama gigi berlubang hindari minuman terlalu manis dan sering.

  • Mengkonsumsi Es Terlalu Berlebihan

Penyebab sakit gigi saat puasa selanjutnya yaitu es, minuman es memang sangat menyegarkan, apalagi menjelang berbuka puasa terasa sangat menggoda. Namun, konsumsi es dengan takaran yang cukup tidak akan menimbulkan masalah serius bagi gigi Anda.

Apabila es sudah sering dan berlebihan tentu dapat mengganggu kondisi gigi Anda yang sudah rusak selain juga dapat menimbulkan masalah kesehatan gigi selama puasa. Khususnya gigi sensitif yang memang akan berpengaruh serius apabila terkena minuman dingin atau es.

  • Makanan Yang Terlalu Panas

Jenis makanan yang terlalu panas juga dapat menjadi penyebab sakit gigi saat puasa. Keseringan mengkonsumsi makanan panas dapat menimbulkan gigi menjadi ngilu dan juga menjadi sensitif. Bagi Anda yang mengalami masalah radang gusi sebaiknya hindari makanan dan asupan yang masih dalam kondisi panas.

Karena dari faktor kesehatan dan medis hal ini pun dilarang, karena mampu menimbulkan lidah terbakar akibat hawa panas dari makanan atau minuman tersebut. Hal ini dapat menyebabkan masalah besar pada masalah kesehatan gigi selama puasa

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat