Mulut Kering? Ini Solusinya! – Bagian Kedua

klinik gigi depok

Mulut Kering? Ini Solusinya! – Bagian Kedua

Global Estetik – Seorang pasien dengan xerostomia harus memberikan perhatian khusus pada kebersihan mulut dan gigi mereka. Perawatan ini termasuk dengan menyikat gigi dengan efektif dan pembersihan interdental untuk menghilangkan plak. Dokter gigi akan membantu dengan perawatan infeksi gusi, peradangan, dan karies gigi (pembusukan). Menyikat gigi dan membersihkan gigi secara teratur adalah hal utama dan yang sangat penting dalam upaya untuk merawat masalah mulut kering.

Gigi
Kurangnya air liur juga meningkatkan risiko kerusakan gigi. Pemeriksaan gigi yang rutin – dua kali setahun dan foto rontgen setiap 1 – 2 tahun, akan menunjukkan potensi adanya lubang pada gigi. Perkembangan pembusukan dalam mulut yang kering mungkin akan sangat cepat dan oleh karena itu dokter gigi dapat menyarankan Anda untuk menggunakan pasta gigi dengan fluoride tinggi (Duraphat 5000) untuk mengurangi risiko pembusukan atau bahkan menyarankan aplikasi pernis fluoride.

Gusi
Kurangnya air liur meningkatkan kerentanan terhadap infeksi gusi. Menyikat gigi setiap hari dan pembersihan interdental untuk menghilangkan plak dari gigi akan sangat penting. Kunjungan yang rutin ke ahli kesehatan gigi (2 sampai 4 kali setahun) akan dianjurkan untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan gusi Anda.

dokter gigi bandung

Mulut Mukosa, Lidah dan Bibir
Kesulitan menelan makanan, perubahan indra perasa, sensasi terbakar atau sakit di mulut dan sulit berbicara adalah beberapa gejala paling parah dari mulut kering. Dokter gigi mungkin akan menyarankan Anda menggunakan produk yang bertindak sebagai air liur buatan, pengganti air liur atau pelembab oral untuk mengurangi atau mencegah gejala seperti itu.

Pengganti air liur akan dapat digunakan sesering yang diperlukan dan meskipun mereka tidak menyembuhkan masalah mulut yang kering, cairan dapat memberikan bantuan untuk mengurangi gejala. Obat kumur, lozenges, dan semprotan oral yang bebas alkohol juga tersedia sebagai produk bebas untuk perawatan mulut kering.

Lingkungan kering di mulut membuat infeksi mulut menjadi lebih mudah terjadi. Oleh karena itu, setiap gigi palsu harus dijauhkan pada malam hari dan dibersihkan dengan benar untuk menghindari infeksi jamur pada atap mulut atau sudut bibir (kandidiasis). Dokter gigi dan ahli kesehatan gigi di Global Estetik akan dapat mendiagnosis infeksi ini dan memberikan saran yang tepat.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat