[Mitos atau Fakta] Penggunaan Batu Apung untuk Membersihkan Gigi

Global Estetik – Menjaga gigi tetap bersih penting untuk memastikan kesehatan gigi dan gusi Anda. Makanan plak yang terperangkap dapat menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit gusi yang disebut gingivitis. Menyikat gigi adalah awal yang baik apalagi disertai dengan flossing, tetapi Persatuan Dokter Gigi Indonesia juga merekomendasikan Anda untuk pembersihan gigi ke klinik kesehatan gigi setidaknya sekali atau dua kali setahun. Campuran batu apung yang digunakan oleh dokter gigi atau ahli kebersihan gigi Anda dapat membersihkan lebih dalam daripada produk pembersih gigi yang biasa Anda gunakan di rumah.

Identifikasi dan Fungsi

Batu apung terbentuk ketika lava yang mengandung gas dan air yang tinggi meletus dari gunung berapi. Gelembung-gelembung gas yang keluar membuat lava berbusa, sehingga menghasilkan batu apung yang ringan. Tekstur batu apung yang apik membuatnya ideal untuk memoles permukaan yang halus. Lapisan luar gigi Anda yang disebut enamel adalah zat yang paling sulit di dalam tubuh Anda.

Baca Juga :  Sejarah Dibalik Munculnya Kawat Gigi - Part 1
Penggunaan Batu Apung untuk Membersihkan Gigi- Global Estetik Dental Care
Penggunaan Batu Apung untuk Membersihkan Gigi- Global Estetik Dental Care

Ketika permukaan email gigi Anda menjadi tergores, plak dan bakteri memiliki lebih banyak tempat untuk bersembunyi dan permukaan yang lebih kasar untuk melekat. Ketika gigi Anda dipoles dengan batu apung yang sering dicampur dengan penyedap, mereka dapat menghilangkan plak dan bakteri, serta menghaluskan permukaan gigi.

Pendapat Para Ahli

Sebuah studi 2007 yang diterbitkan dalam “Journal of American Dental Association” menemukan, bahwa ketika gigi dipoles dengan kombinasi asam dan batu apung, perbedaan dalam penampilan terlihat dalam setiap kasus. Jadi, tidak hanya memoles batu apung untuk menghilangkan plak dan bakteri, tetapi juga dapat memoles noda yang terjadi saat gigi Anda bereaksi dengan makanan yang dimakan dan minuman yang diminum.

Baca Juga :  Lima Tips Menyikat Gigi Terbaik ala Dokter Gigi

Manfaat

Selain menghilangkan noda dan bakteri, ketika gigi Anda dibersihkan secara profesional dengan batu apung akan membawa Anda ke klinik dokter gigi secara teratur. Ini memberi kesempatan dokter gigi agar dapat memeriksa mulut Anda untuk mengetahui tanda-tanda gigi berlubang, penyakit gusi, atau kanker mulut.

PERINGATAN

Batu apung yang digunakan oleh dokter gigi Anda diformulasikan terutama untuk digunakan pada gigi. Batu-batu apung yang Anda temukan di apotik atau bagian kosmetik di supermarket tidak sama. Jangan pernah mencoba untuk menghemat uang atau waktu dengan membersihkan gigi Anda sendiri dengan batu apung yang bebas dijual dipasaran.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat