Merokok dan Kesehatan Gigi dan Mulut ? No No No

Merokok dan Kesehatan Gigi dan Mulut ? No No No

Global Estetik – Kebanyakan orang sekarang sadar bahwa merokok itu buruk bagi kesehatan mereka. Hal ini dapat menyebabkan banyak masalah medis yang berbeda dan, dalam beberapa kasus, penyakit dengan resik fatal. Namun, banyak orang tidak menyadari adanya kerusakan akibat merokok pada mulut, gusi dan gigi. Merokok dapat menyebabkan perubahan warna pada gigi, penyakit gusi, kehilangan gigi, dan pada kasus kanker mulut yang lebih parah.

Merokok dan Kesehatan Gigi dan Mulut- Global Estetik Dental Care
Merokok dan Kesehatan Gigi dan Mulut- Global Estetik Dental Care

Salah satu efek merokok adalah perubahan warna pada gigi akibat nikotin dan tar pada tembakau. Hal itu bisa membuat gigi anda kuning dalam waktu yang sangat singkat, dan perokok berat sering mengeluh bahwa giginya hampir berubah menjadi warna coklat setelah bertahun-tahun merokok.

Bagaimana caranya merokok mempengaruhi gusi dan gigi saya?

Merokok juga bisa menyebabkan penyakit gusi. Orang yang merokok lebih cenderung menghasilkan plak bakteri, yang menyebabkan penyakit gusi. Gusi dipengaruhi karena merokok menyebabkan kekurangan oksigen di aliran darah, sehingga gusi yang terinfeksi tidak dapat sembuh. Merokok menyebabkan orang memiliki lebih banyak plak gigi dan menyebabkan penyakit gusi menjadi lebih cepat lebih cepat daripada non-perokok. Penyakit gusi masih merupakan penyebab paling umum kehilangan gigi pada orang dewasa.

Merokok dan Kesehatan Gigi dan Mulut- Global Estetik Dental Care
Merokok dan Kesehatan Gigi dan Mulut- Global Estetik Dental Care

Kebanyakan orang tahu bahwa merokok bisa menyebabkan kanker paru-paru dan tenggorokan, namun banyak orang masih belum tahu bahwa itu adalah salah satu penyebab utama kanker mulut. Setiap tahun ribuan orang meninggal karena kanker mulut yang disebabkan oleh merokok.

Apakah ada produk kesehatan gigi khusus yang bisa digunakan perokok ?

Ada pasta gigi khusus untuk orang yang merokok. Mereka kadang-kadang sedikit lebih abrasif daripada pasta gigi biasa dan anda harus menggunakannya dengan hati-hati. Dokter gigi pilihan anda mungkin menyarankan agar anda menggunakan pasta gigi ini secara bergantian dengan pasta gigi biasa anda. Ada beberapa produk pasta gigi ‘whitening’ di pasaran. Meskipun tidak mempengaruhi warna alami gigi anda, mereka mungkin efektif menghilangkan noda yang ditimbulkan rokok, dan karena itu dapat memperbaiki keseluruhan penampilan gigi anda. Orang yang merokok mungkin merasa lebih mungkin memiliki bau mulut daripada bukan perokok. Produk nafas segar seperti obat kumur bisa membantu menyamarkan masalah dalam jangka pendek, namun tidak akan menyembuhkannya.

Seberapa sering saya harus mengunjungi dokter gigi pilihan saya?

Merokok dan Kesehatan Gigi dan Mulut- Global Estetik Dental Care
Merokok dan Kesehatan Gigi dan Mulut- Global Estetik Dental Care

Penting bagi anda untuk mengunjungi dokter gigi pilihan anda secara teratur untuk pemeriksaan normal dan pemeriksaan mulut penuh sehingga kondisi lain dapat terlihat lebih awal. Anda harus mengunjungi dokter gigi anda secara teratur, sesering yang mereka rekomendasikan. Orang yang merokok lebih cenderung memiliki gigi yang bernoda, dan karena itu mungkin memerlukan pertemuan lebih sering dengan ahli kesehatan gigi.

Dokter gigi pilihan anda akan melakukan pemeriksaan rutin untuk memastikan bahwa gigi dan gusi dan seluruh mulut anda sehat. Dokter gigi  juga akan memeriksa pipi, lidah dan tenggorokan anda untuk mengetahui tanda-tanda kondisi lain yang mungkin memerlukan lebih banyak pemeriksaan. Mereka mungkin juga dapat menghubungkan anda dengan organisasi dan kelompok swadaya yang akan mendapatkan informasi terbaru untuk membantu anda agar berhenti merokok.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat